03 November 2018

Milad 95 Tahun Diniyyah Puteri, Pemerintah Jepang Beri Apresiasi dan Penghargaan


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com)— Pada Milad ke-95, Perguruan Diniyyah Puteri Kota Padang Panjang menggelar resepsi internal, dan sekaligus menerima anugerah penghargaan dari Pemerintah Jepang di Gedung Pertemuan Zainuddin Labay El Yunusy, Kamis (1/11/2018).

Momen itu turut dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Kedutaan Jepang diwakili Direktur Perhubungan Jepang Mr. Takanoi, Kepala Kemenag Wilayah Provinsi Sumbar yang diwakili Kabid Keagamaan Kardinal, Direktur Diniyyah Puteri, unsur Forkopimda, Kadis Disdikpora Desmon, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang, serta undangan lainnya.

Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul dalam sambutannya mengucapkan selamat Milad ke-95 untuk Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang. Hampir seabad keberadaan Diniyyah Puteri yang telah mampu bertahan kokoh, dan berkembang melahirkan tokoh-tokoh agama dari generasi ke generasi.

Suatu tuntutan beban dan tanggung jawab yang berat akan dipikul oleh Perguruan Diniyyah Puteri, untuk terus mampu mempertahankan jati dirinya melahirkan penerus perguruan ini.

"Selaku Pemerintah Daerah selalu memberi dukungan dan support yang sebesar-besarnya, agar perguruan ini tetap eksis, bertambah maju dan kompetitif, sehingga melahirkan generasi pendidik yang lebih banyak lagi," jelas Asrul.

Ia menambahkan, hal itu merupakan bukti nyata yang telah diperlihatkan Diniyyah Puteri kepada masyarakat luas, bahwa tidak hanya di Padang Panjang, Sumatera Barat, dan Indonesia yang mengenal Diniyyah Puteri, tetapi juga sampai ke Mancanegara. Salah satunya, jalinan kerjasama yang diberikan Pemerintah Jepang kepada Perguruan Diniyyah Puteri.

"Kami berharap dukungan dan kepedulian ini akan tetap didapat di masa-masa yang akan datang, tidak hanya negara, kalau perlu dunia pun mau memberi apresiasi terhadap Diniyyah Puteri dalam perkembangan dan kemajuan pendidikan keislaman di dunia," tutup Asrul.

Sementara itu, Mr. Takanoi mengucapkan terimakasih kepada Diniyyah Puteri yang telah mau bekerjasama. Program-program yang telah dibuat oleh Diniyyah Puteri sungguh sangat hebat.

Diniyyah Puteri, sebutnya, juga telah melakukan home stay dan belajar banyak selama di Jepang. Selain itu, kunjungan ke Jepang itu juga tanpa bantuan dari Duta Jepang yang ada di Jakarta. 

Ia berharap hubungan ini kedepannya dapat berlangsung dengan lebih baik. "Tidak sampai di sini saja, tapi kedepannya ada yang lebih lagi. Dikesempatan ini kami juga memberikan penghargaan untuk Diniyyah Puteri atas prestasi dan kerjasamanya dengan Pemerintah Jepang," ungkapnya.

Di sisi lain, mewakili Kepala Kemenag Wilayah Provinsi Sumbar, Kardinal menyampaikan harapannya kedepan untuk Diniyyah, agar lebih menambah ilmu pengetahuan serta membangun dan melahirkan generasi yang lebih baik lagi.

"Diniyyah dapat membangun generasi yang lebih canggih dan mantap, tidak pada ilmu agama saja melainkan ilmu lainnya," ucapnya.

Kepala Yayasan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan menambahkan, tepat 1 November Diniyyah Puteri genap berumur 95 tahun. Harapan kedepannya dapat menambah dan mengembangkan lagi semua bidang yang ada, baik bidang pendidikan agama maupun bidang teknolgi.

Fauziah juga mengatakan sampai saat ini Diniyyah Puteri sudah berhasil mewisuda orang-orang hebat. 

Ia juga menayangkan, bagaimana sejarah perjuangan El Yunisah membangun Perguruan Diniyyah dari tahun 1923 hingga perubahan yang dilihat saat ini. (ci)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan