19 September 2018

Pemkab Kendal Jawa Tengah Studi Banding Ke Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) -Rombongan Pemerintah Kabupaten Kendal Propinsi Jawa Tengah melakukan Study Comparative ke Pemerintah Kota Padang.

Rombongan tersebut dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Sumaryono didampingi Kepala Bagian Pemerintahan bersama 20 orang camat yang ada di Kabupaten Kendal Propinsi Jawa Tengah.

Kehadiran rombongan tersebut disambut oleh Asisten Adminstrasi, Didi Aryadi di dampingi Kabag Pemerintahan Arfian, Kabag Humas Imral Fauzi, Camat Lubuk Begalung Rosail Akhyari, Camat Lubuk Kilangan Yal Masri, Camat Nanggalo Tedy Antonius, Camat Pauh Yefri dan Kabid Komunikasi Statistik dan Persandian Swesty Fanlony di ruang Abu Bakar Ja’ar Kantor Balai Kota Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah Padang, Selasa (18/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Didi Aryadi memaparkan kemajuan-kemajuan dan program-program yang dilaksanakan di kota padang sesuai dengan visi dan misi walikota dan wakil walikota periode 2014-2019 yaitu menjadikan kota padang sebagai kota Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata.

Setelah pemaparan kemajuan-kemajuan dan program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah kota padang dilanjutkan tanya jawab dengan rombongan Study Comperative kabupaten kendal jawa tengah di pimpin kabag pemerintahan kota padang, Arfian.

Disela kegiatan tersebut Arfian mengatakn, inti dari Study Comperative ini disamping tukar informasi antara kedua pemerintahan daerah,”yang paling penting adalah bagaimana kerjasama dua pemerintahan daerah terjalin yang diawali dengan kunjungan kerja,”ujar Arfian.

Sementara itu ketua rombongan Study Comperative, Agus Sumaryono menyampaikan dipilihnya Kota Padang sebagai tempat Study Comperative di sebabkan kota padang mempunyai kesamaan dengan Kabupaten Kendal yaitu terletak di sekitar pesisir pantai dan kota padang merupakan kota yang mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Oleh karena itu, kami ingin belajar dengan kemajuan yang diraih kota padang, terutama tentang pengelolaan sampah, pengelolaan PKL, Smart City dan program Paten.

“Mudah-mudahan apa yang kami pelajari dan dapat di kota padang bisa diterapkan di Kabupaten Kendal Jawa Tengah,”tutur Agus. (33Pel/Nd)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan