13 Mei 2024

Pemko Padang Kirim 1 Ton Beras dan Lainnya Bagi Korban Banjir dan Longsor Agam dan Tanah Datar




PADANG, (GemaMedianet.com) I Pemerintah Kota (Pemko) Padang bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Barat (Sumbar).

Pengiriman bantuan berupa 1 Ton lebih beras disertai makanan ringan, pakaian, kasur dan tenda pengungsian ini, dilepas Wali Kota Padang Hendri Septa di halaman Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (12/5/2024).

Hadir bersama Wali Kota saat itu, Sekda Andree Algamar bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta Kalaksa BPBD Hendri Zulviton dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Seperti diketahui, sebanyak tiga daerah di Sumbar yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah dan Kota Padang Panjang mengalami banjir bandang dan longsor, Sabtu (11/5/2024) kemarin.


Banjir besar itu juga menyebabkan putusnya jalan Padang-Padang Panjang di daerah Lembah Anai. Kondisi pun diperparah dampak dari lahar dingin Gunung Marapi yang ikut tergerus air hujan. 

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Sumbar per Minggu (12/5/2024), pukul 14.30 WIB, korban meninggal dunia akibat bencana banjir yang menerjang tiga daerah di Sumbar saat ini bertambah menjadi 27 orang. 

Diantaranya terdiri dari sebanyak 16 orang berasal dari Kabupaten Agam dan 11 orang merupakan warga Kabupaten Tanah Datar. Untuk pencarian terhadap korban pun masih terus dilakukan.

"Kami menyampaikan ucapan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi bagi saudara kita yang berada di tiga daerah tersebut. Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dari warga Kota Padang, semoga bisa meringankan beban bagi warga yang sedang tertimpa musibah," ucap Wali Kota sembari memimpin doa bersama.

Hendri Septa menambahkan, terkait bantuan yang disalurkan di antaranya bersumber dari BPBD dan Dinas Sosial Kota Padang, serta Baznas Kota Padang.


"Kita berterima kasih kepada Baznas Kota Padang yang menyalurkan bantuan 1 Ton lebih beras untuk korban bencana alam ini. Begitu pula dari BPBD Kota Padang berupa 30 box family kit, 250 selimut, 200 matras disertai beberapa buah kantong jenazah."

"Selain itu juga bantuan dari Dinsos Kota Padang berupa 200 Kg beras serta berbagai macam kebutuhan dasar makanan," beber Hendri Septa.

Terakhir, Hendri Septa juga berharap bencana alam tersebut segera berlalu. Begitu pula untuk korban agar tidak bertambah lagi.

"Mari kita doakan bersama semoga bencana alam ini tidak terjadi lagi. Bagi para korban semoga husnul khatimah dan para keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT," ujar Hendri Septa sembari melepas armada yang mengangkut bantuan sosial tersebut. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan