07 Januari 2024

Intensitas Hujan Tinggi, Jajaran Pemko Padang Siaga




PADANG, (GemaMedianet.com) I Hujan deras yang melanda Kota Padang dari kemarin hingga hari ini Sabtu (6/1/2024), berpotensi beberapa daerah di Kota Padang terendam banjir. Menyikapi cuaca ekstrem ini, Wali Kota Padang Hendri Septa memerintahkan jajaran terkait di Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk siaga personil dan peralatan. 

Berdasarkan laporan yang diterima dari Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, di beberapa daerah mulai digenangi air dengan ketinggian yang beragam. Antara lain di Maransi, Rawang dan Damar. 

“Saat ini daerah Rawang mulai digenangi air, begitu juga di Maransi, dan Bandar Damar. Ketinggian air beragam, dan kami himbau para pengendara untuk lebih berhati-hati. Saat ini jajaran BPBD Padang siaga dan siap melakukan evakuasi warga jika diperlukan,” terang Hendri Zulviton. 

Dikonfirmasi di kediaman resmi Wali Kota Padang, Hendri Septa sudah mengeluarkan perintah siaga kepada seluruh jajaran Pemko Padang. 

“Kita sudah perintahkan jajaran Pemko Siaga. BPBD, para Camat dan Lurah, siaga dan aktif memantau situasi di wilayah masing-masing. Bagi warga kota yang membutuhkan evakuasi atau pertolongan apapun, bisa langsung menghubungi Padang Command Centre di 112, personil kami siap 24 jam,” tegas Hendri Septa. 

Senada dengan Hendri Septa, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar via telepon seluler menyatakan jajaran Pemko siap untuk mengambil setiap langkah yang diperlukan, menghadapi cuaca ekstrem Kota Padang di akhir pekan ini. 

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, kita siaga. Sore ini kita akan monitoring kawasan-kawasan yang berpotensi banjir, untuk menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan. Semoga cuaca segera membaik,” tutup Ekos Albar. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan