25 Desember 2023

Penghargaan Internasional di Akhir Tahun 2023


Oleh : Fitra Murni AR
(Guru SMAN 3 Padang Panjang)

Tidak pernah menyangka profesi guru yang saya jalani bisa mengantarkan saya untuk meraih penghargaan Internasional. Memang, saya menyadari sepenuhnya bahwa semua itu berkat Rahmat Allah.

Alhamdulillah, motto saya belajar, berdoa dan bermimpi membuat saya harus selalu belajar, berdoa dengan sungguh- sungguh dan menggantungkan impian setiap waktu.

Meskipun, sekarang saya sudah menjadi guru, tapi ini tidak menutup diri saya harus berhenti belajar. Seperti kata orang bijak, Belajar Sepanjang Hayat. Benar sekali, sebagai seorang guru kita harus terus belajar dan belajar. Semakin kita belajar, kita semakin tahu bahwa banyak hal yang kita belum ketahui. Di atas langit masih ada langit.

Di samping terus belajar, saya juga selalu memanjatkan doa kepada Allah, pemilik alam jagad raya ini. Setiap doa yang saya lantunkan, saya iringi dengan impian yang ada di hati. Saya sangat yakin, Allah Maha Tahu dan Maha Pengasih. Semoga doa-doa saya bisa dikabulkan oleh Allah, Alhamdulillah.

Menjadi guru di sebuah kota kecil, bukan menghalangi saya untuk bisa berprestasi, tapi ini menjadi cambuk bagi saya untuk bisa berbuat sesuatu yang terbaik. Sesuai dengan istilah yang sudah sering kita dengar, mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil, dan mulai dari sekarang. Inilah yang saya coba lakukan, dan terapkan.

Ini terbukti dengan apa yang sudah saya lakukan, diantaranya: menciptakan inovasi dalam media pembelajaran, kerjasama dengan berbagai sekolah di Luar Negeri, mengikuti pelatihan dalam dan luar negeri baik secara tatap muka atau pun daring, mengikuti lomba guru berprestasi baik tingkat kota sampai provinsi, menjadi penulis puisi, artikel koran, buku. Bahkan, mengikuti program pertukaran guru luar negeri, yaitu pertukaran guru Indonesia-Korea, dan menjadi bagian dari guru Australia- Indonesia Bridge School Partnership Program.

Alhamdulillah, semua yang dilakukan tidak sia-sia, beberapa penghargaan dalam dan luar negeri dapat diraih. Semua ini yang akhirnya mengantarkan saya lolos seleksi dari Juri Asia Edcation Conclave untuk menerima penghargaan kategori Innovation in Education di Hotel Renaissance, Bangkok Thailand, 3 Desember 2023.

Puji Syukur saya ucapkan kepada Allah S.W.T, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. (*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan