12 Agustus 2023

HBT Padang dan PMI Padang Bekerjasama Dengan BKIM Sumbar Gelar Operasi Katarak Gratis




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan "Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis" bagi masyarakat Kota Padang yang digelar di tengah momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikannya sewaktu meninjau langsung pelaksanaan operasi katarak gratis yang dinisiasi oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang bekerjasama dengan UPTD Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) Sumatera Barat (Sumbar) di Kantor UPTD BKIM Sumbar, Jalan Gajah Mada No. 28 Gunung Pangilun Padang, Sabtu (12/8/2023) pagi.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang serta masyarakat Kota Padang kita tentu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya bakti sosial ini. Kegiatan tersebut luar biasa sekali, dimana pada hari ini terdapat 150 warga kita yang akan menjalani operasi katarak secara gratis. Semoga semuanya berjalan lancar dan kebaikan ini dibalasi pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT," imbuh Wali Kota.

Diungkapkan Wali Kota, kegiatan bakti sosial kemanusiaan tersebut adalah sebuah kado bagi masyarakat Kota Padang di momentum Hari Jadi Kota Padang ke-354 yang jatuh pada 7 Agustus lalu dan HUT RI ke-78 pada 17 Agustus mendatang. 

"Sesuai tema yang diangkat "Awak Mancaliak Tarang" tentu diharapkan dapat membantu warga kita yang mengalami gangguan penglihatan untuk bisa kembali melihat dengan normal. Semoga warga masyarakat kita di Kota Padang tak ada lagi yang mengalami gangguan mata," harap orang nomor satu di Kota Padang itu.

Sementara itu, Ketua HBT Tuako Andreas Sofiandi mengatakan, kegiatan operasi katarak gratis ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan pihaknya tidak saja di Sumbar namun juga di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan pasien yang dibantu hingga saat ini sudah mencapai puluhan ribu.

"Kita terus setiap bulan berkeliling Indonesia untuk memberikan pelayanan kesehatan khususnya melakukan bantuan operasi katarak. Kita memandang mata itu adalah segala-galanya, karena kehidupan manusia itu ada di mata. Maka itu kita akan terus berupaya hadir membantu," ujar Ketua HBT itu bersemangat.

Ia menambahkan lagi, dalam bakti sosial operasi katarak gratis ini selain menurunkan ahli mata yang ada di BKIM juga mendatangkan dokter dari luar Sumatra Barat, seperti Jakarta dan Pekanbaru. 

"Setelah operasi ini selanjutnya akan dilaksanakan Post Op atau pemeriksaan pasca operasi pada 13 Agustus di Gedung HBT," katanya.

Juga hadir saat itu Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif beserta jajaran dan relawan serta unsur terkait lainnya.(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan