24 Mei 2023

Setor dan Tarik Tunai di Bank Nagari Cabang Painan Kini Dapat Dilakukan Via CRM



PAINAN, (GemaMedianet.com| Dalam upaya meningkatkan layanan kepada nasabah dalam bertransaksi di Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kini telah hadir mesin Setor dan Tarik Tunai atau dikenal Cash Recycling Machine (CRM) di Kantor Pusat Cabang Painan.

Dengan keberadaan mesin ini, nasabah yang akan melakukan transaksi tunai akan lebih mudah, terutama sekali di saat nasabah dalam kondisi sibuk dan terkejar waktu, serta pada hari libur tanpa harus antri di teller.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika, mengatakan, untuk saat ini mesin CRM itu baru hanya tersedia di kantor basis Painan saja. Pengoperasian mesin tersebut sudah dimulai sejak Senin, Tanggal 22 Mei 2023.

Dijelaskannya, mesin CRM Bank Nagari tersebut dapat melayani 24 jam transaksi tunai dan non tunai. Berdasarkan hal itu sehingga nasabah tidak lagi terikat dengan jam pelayanan kantor.

"Untuk uang yang dapat disetor secara tunai adalah uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu, dengan maksimal per transaksi sebanyak 50 lembar," terangnya.

Jumlah setoran nasabah Rp5 juta ke bawah sudah bisa menggunakan mesin setor.  Melalui mesin tersebut juga bisa disetor ke rekening sendiri maupun ke rekening lain sesama Bank Nagari.

"Sedangkan syarat uang yang disetor tidak boleh dilipat, tidak dicoret, tidak di staples, tidak diremas dan juga tidak boleh basah," jelasnya lagi.

Selain itu, fitur utama yang terdapat pada mesin CRM Bank Nagari adalah informasi saldo, setor tunai, tarik tunai, transfer, pembayaran, pembelian, top up e-wallet, dan registrasi mobile banking.

Dijelaskannya, bukti transaksi dari penggunaan mesin CRM tersebut adalah berupa slip kertas kecil yang keluar dari mesin tersebut saat selesai bertransaksi.

"Namun apabila nasabah ingin melihat riwayat transaksi di buku tabungannya, maka nasabah tetap harus datang ke kantor Bank Nagari," pungkasnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan