13 April 2023

Paket Sembako Ramadhan Berbagi Baznas Padang Disalurkan Pada 290 Mustahik di Bungtekab



PADANG, (GemaMedianet.com| Pada momentum bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Pemerintah Kota (Pemko Padang terus menyalurkan bantuan paket sembako bagi para mustahik (golongan orang yang berhak menerima zakat) di Kota Padang,  Sumatera Barat (Sumbar).

Kali ini pembagian sembako tersebut diserahkan Wali Kota Hendri Septa kepada sebanyak 290 mustahik yang ada di wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Bantuan dari program "Ramadhan Berbagi" Baznas Kota Padang itu pun diserahkan Hendri Septa bersama Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi di Masjid Nurul Yaqin Pasar Laban, Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungtekab, Minggu (9/4/2023) siang.

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi para mustahik di Kota Padang. Kemarin di Kecamatan Pauh, hari ini bagi saudara-saudara kita yang berada di wilayah Kecamatan Bungtekab. Insya Allah hal serupa akan kita lakukan merata ke seluruh kecamatan," ungkap Wako Hendri Septa yang disambut antusias para penerima bantuan sembako saat itu.

BACA JUGA :     Giliran 1.180 Mustahik di Kuranji Terima Paket Sembako Ramadhan Berbagi

Dijelaskan, paket sembako yang disalurkan bersumber dari infak, sedekah dan zakat yang dibayarkan para muzakki (pembayar zakat) termasuk di dalamnya zakat dari potongan gaji para ASN Pemko Padang yang disalurkan ke Baznas Kota Padang.

"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi bapak ibu yang menerima, apalagi sekarang bulan puasa semoga berkah dan dipergunakan secara baik tentunya. Mari kita doakan para muzakki agar sehat selalu, rezekinya makin bertambah dan selalu berzakat," imbuh wako didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi saat itu.

Pada saat yang sama Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyebutkan, jumlah sembako yang disalurkan dalam program Ramadan Berbagi tahun ini sebanyak 30 ribu paket. Untuk per paketnya senilai Rp150 ribu dengan isi berupa beras, minyak goreng, teh susu serta gula dan sarden.

Selanjutnya, Ketua Baznas Kota Padang juga berharap, semakin banyak dan bertambahnya muzakki yang menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas Kota Padang.

"Zakat, infak dan sedekah yang kita terima untuk mendukung program pemerintah baik di bidang pendidikan serta mengatasi kemiskinan di tengah masyarakat," tukasnya.

BACA JUGA :  Pemko Padang Salurkan 1.980 Paket Sembako Ramadan Berbagi Untuk Mustahik di Koto Tangah

Di kesempatan itu, Wali Kota Padang juga menyerahkan dana operasional triwulan satu tahun 2023 bagi RT/RW, kader PAUD dan kader Posyandu se-Kecamatan Bungtekab.

Turut hadir saat itu Plh Camat Bungtekab Imral Fauzi bersama unsur Forkopimca, para Lurah dan elemen masyarakat di kecamatan setempat.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan