06 November 2022

Nagari Silago Gelar Musyawarah Pra Musrenbang dan APB Perubahan TA 2022



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com|  Bhabin Kamtibmas Aiptu Iswandi mengikuti Musyawarah Pra Musrenbang Tahun 2022 dan APB Perubahan Nagari Silago Tahun Anggaran (TA) 2022.

Musyawarah itu dilaksanakan di Aula kantor Wali Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Kamis (3/11/2022) pagi.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya ini merupakan bagian dari kegiatan Door to door system (DDS) atau kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) yang dilaksanakan secara rutin di nagari binaan, Silago.

Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan  tersebut juga dihadiri oleh Wali Nagari Silago Firdaus Dt Koto Panjang, Seknag Silago Endri Yadi, A.Md dan Anggota, Ketua Bamus Wilri Iswandi, S.Pdi dan Anggota, Ketua LPM Nagari Silago Yasril Ka'at Dt. Bandaro Kayo, Ketua KAN Nagari Silago Daprianto Dt Mantari Alam, Kaur, Kasi dan staf kantor Wali Nagari Silago, dan Kepala Jorong se Kenagarian Silago. Total peserta musyawarah yang hadir lebih kurang 25 orang.

Setelah dibuka protokol, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Wali Nagari Silago dan sambutan Ketua Bamus Nagari Silago.

Bhabinkantibmas Nagari Silago AIPTU Iswandi juga diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata.

Disampaikannya, melalui musyawarah pra musrenbang ini, diharapkan program pembangunan di Nagari Silago dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran dan dapat dirasakan masyarakat.

Cegah penyelewengan anggaran pembangunan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, tambahnya.

Usai penyampaian sepatah kata dari Bhabinkamtibmas, kemudian agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi APB Perubahan Nagari Silago Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan kemudian diakhirinya dengan tanya jawab berlangsung hingga pukul 12.15 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan  aman, tertib dan terkendali.

Terpisah, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaisal, SH menyebutkan, DDS/THTS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas di nagari masing-masing.

"Tentu, Bhabinkamtibmas harus ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat guna terwujudnya Kamtibmas yang kondusif di nagari binaan," tukasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv