02 Agustus 2022

Tabligh Akbar Sambut Pergantian Tahun Baru Islam di Kota Padang Hendri Septa Ajak Untuk Berhijrah





PADANG, (GemaMedianet.com|  Pemerintah Kota Padang menggelar kegiatan pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah melalui kegiatan Tabligh Akbar sekaligus bertepatan di momen penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Kota Padang ke-40.

Kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (29/7/2022) itu, dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa. Adapun sebagai penceramah menghadirkan Ustaz Syukri Rahmat Lc. MA (Ketua MUI Kabupaten Sijunjung).

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang ia mengucapkan selamat atas pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah menuju 1444 Hijriyah bagi warga Kota Padang.

"Selamat tahun baru Islam bagi warga Kota Padang semua. Mari kita jadikan momentum ini untuk berhijrah menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Mari kita evaluasi diri, semoga momentum awal tahun baru Islam ini akan memotivasi kita untuk melanjutkan kehidupan secara baik dan lebih meningkat lagi tentunya," imbuh Wako.

Adapun kata Hendri, tema yang diangkat dalam momentum pergantian tahun baru Islam tersebut adalah "melalui peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah, kita tingkatkan kualitas pendidikan dengan penerapan wajib baca tulis Alquran lanjutan pada tingkat SLTP/MTs. 

"Hal ini sejalan dengan apa yang telah dicanangkan Pemko Padang dengan menjadikan Padang sebagai kota tahfiz. Kita berharap program  tersebut mendapat dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat di Kota Padang. Ini semata-mata demi menjadikan Kota Padang sebagai kota yang 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur'," harap Wali Kota agamis tersebut.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu turut mengajak warga Kota Padang dapat memaknai momentum pergantian tahun baru dengan merenungkan dan mengevaluasi apa saja yang telah diperbuat selama setahun yang lalu. 

"Di dalam kehidupan kita harus harus lebih baik dari hari sebelumnya dan hari esok mesti lebih baik dari hari ini. Begitu juga tahun depan kita tentu harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Mari kita tingkatkan potensi diri kita dengan apa saja yang kita bisa dan kita punya. Semoga melalui momentum tahun baru Islam 1442 H ini menjadi pemicu dan pemacu kebangkitan dari potensi diri kita masing-masing," pungkas Wako milenial mengakhiri.

Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Kota Padang, Sekda Kota Padang Andree Algamar yang juga Ketua LPTQ Kota Padang, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi serta Ketua Pengadilan Agama Kelas II A Padang Muhammad Nuh, Ketua MUI Kota Padang Japeri Jarab dan Ketua DMI Kota Padang H. Maigus Nasir.

Selain itu juga terlihat seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang, Ketua FKUB Kota Padang Prof. Dr. Salmadanis, Ketua Harian LPTQ Kota Padang H. Wardas Tanjung dan perwakilan Ormas Keagamaan di Kota Padang.

Tak tanggung-tanggung pada acara itu juga dihadiri langsung oleh Kasubdit Seni Budaya dan Siaran Keagamaan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI KH. Said Alwi Pahmi serta Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumbar Irsyad dan unsur terkait lainnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan