26 Agustus 2022

Keltan Cinta Damai Pariaman Timur Pelajari Teknologi Sawah Salibu ke Nagari Tabek Pariangan





TANAHDATAR, (GemaMedianet.com| Kelompok Tani (Keltan) Cinta Damai Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Bripka Defri Ade dan Kepala Desa Cubadak Mentawai melakukan studi tiru peningkatan produktivitas padi Sawah Salibu.

Untuk kegiatan tersebut dipilih Nagari Tabek yang telah melaksanakan teknologi Salibu itu, tepatnya di Jorong Buluah Kasok Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Selasa (23/8/2022) siang.

Seperti diketahui, Jorong Buluah Kasok Nagari Tabek telah lama melaksanakan teknologi Sawah Salibu untuk peningkatan produktivitas panen padi. Lewat teknologi pertanian tersebut, saat ini petani di daerah itu telah mampu untuk 1 kali tanam menghasilkan 7 kali panen. 

"Ini yang akan dicontoh dan nantinya diterapkan di Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur," kata Bhabinkamtibmas Bripka Defri Ade Maulana di sela-sela kegiatan.

Sekaitan itu pula dalam kunjungan kali ini diikutsertakan masyarakat Kelompok Tani Cinta Damai Pariaman Timur. Tujuannya agar kelompok tani dapat menjalankan  teknologi pertanian yang lebih baik dengan hasil yang lebih baik pula.

"Pada gilirannya, dengan penerapan Teknologi Salibu itu diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani dan terciptanya keamanan lingkungan yang aman," ujarnya.

Selanjutnya, Teknologi Salibu yang diterapkan oleh  Kelompok Tani Cinta Damai akan menjadi contoh pula untuk kelompok tani yang ada di Kota Pariaman, agar hasil tani juga semakin lebih baik.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR