25 Juli 2022

Bersinergi Dengan Program Pasaman Cerdas, BAZNAS Salurkan Bantuan Bagi 246 SD dan MI



PASAMAN, (GemaMedianet.comSalah satu program Pemerintah Kabupaten Pasaman tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman yakni Program Pasaman Cerdas.

Demi menunjang program tersebut, BAZNAS Kabupaten Pasaman di 2022 ini mengucurkan dana untuk membantu siswa yang kurang mampu sebesar Rp880 Juta dalam program Beasiswa BAZNAS Pasaman.

Bantuan tersebut diserahkan untuk 246 SD dan MI. Masing-masing sekolah diberikan untuk 5 orang siswa yang kurang mampu dan masing-masing siswa tersebut bukan diberikan berupa uang, namun hanya diberikan berupa barang seperti tas sekolah, sepatu atau baju dan lainnya, sesuai yang diusulkan oleh sekolah masing-masing dan total seluruhnya per siswa tingkat SD dan MI menerima barang seharga 2,5 juta rupiah dan untuk jumlah total keseluruhan bantuan yang diserahkan di tingkat SD/MI sebesar Rp615 juta.

Sementara itu untuk tingkat SMP/MTs juga diserahkan sebanyak 53 sekolah yang tersebar di Kabupaten Pasaman dengan rincian 10 orang per sekolah, masing-masing siswa mendapat uang tunai sebesar Rp500 ribu, dan total keseluruhan bantuan yang diberikan untuk tingkat SMP/MTs sebesar Rp265 juta rupiah.

Hal tersebut disampaikan Ketua BAZNAS Kabupaten Pasaman,  Asnil M saat menyampaikan laporannya pada penyerahan secara simbolis bantuan BAZNAS Pasaman untuk puluhan perwakilan siswa dari SD 05, SD 06 dan SMP 1 Lubuksikaping di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin Pagi (25/7/2022.

Bupati Pasaman H Benny Utama didampingi Wakil Bupati Sabar AS, Staf Ahli, Asisten I Hasrizal, Asisten II Joko Rifanto serta Kabag usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Dalam arahannya Bupati Pasaman menyebutkan bantuan pendidikan yang di salurkan melalui BAZNAS Pasaman yang cukup besar ini,  kiranya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan harus sesuai dengan peruntukannya dan nantiya akan dapat ditindak lanjuti terhadap seluruh sekolah yang ada di kecamatan, dengan adanya program ini keberadaan BAZ ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Disamping itu program BAZNAS ini pun sangat bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Pasaman yakni menuju Pasaman-Pasbar cerdas.

"Kita berharap dengan adanya bantuan terhadap siswa yang kurang mampu ini, nantinya akan dapat menjadi penyemangat bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman juga sempat bercengkrama dan memberikan nasehat terhadap siswa-siswi yang hadir saat penerimaan bantuan tersebut.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan