08 Mei 2022

Hadiri Reuni Akbar dan Mubes IKASMANLI, Irwan Basir Yakin SMAN 5 Padang Ke Depan Lebih Maju



PADANG, (GemaMedianet.comTokoh Masyarakat yang juga ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM menghadiri acara Reuni Akbar dan Mubes Ikatan Alumni SMA 5 (IKASMANLI) Padang di halaman sekolah setempat Jl. Balai Baru Kecamatan Kuranji Kota Padang, Kamis, (5/5/2022).

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan, keberadaan Alumni sangat penting bagi setiap sekolah. Kesuksesan seorang alumni akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi almamater sekolahnya. Itu bisa diartikan bahwa kesuksesan tersebut berawal dari pendidikan di bangku sekolah.

Oleh karena itu, lanjut Irwan Basir, sesama alumni harus bisa membangun kebersamaan, membangun kesetiakawanan, solidaritas dan ikut berkontribusi bagi kemajuan almamater ke depan.

"Hubungan komunikasi antara alumni dan pihak sekolah tidak boleh terputus, karena ini bisa menjauhkan jarak antara alumni dengan almamaternya," ucap Irwan Basir.

Dia juga sangat berterima kasih sekali karena telah diundang oleh panitia alumni sebagai tokoh masyarakat untuk hadir di acara yang istimewa ini. Meski bukan alumni Ikasmanli, namun dirinya banyak mengenal alumni Ikasmanli.

"Saya bukan alumni Ikasmanli. Tapi saya banyak mengenal para alumni di sini. Sudah banyak alumni Ikasmanli ini yang telah berhasil di berbagai bidang, baik yang berkiprah di pemerintahan, legislatif,  aparat penegak hukum seperti kejaksaan dan kepolisian. Keberhasilan dari alumni tersebut tentu merupakan kebanggaan bagi sekolah, dan bisa memberikan motivasi bagi adik-adiknya," ungkap alumni SMA 1 Padang ini.

Disamping itu Ketua DPD LPM Kota Padang ini juga menambahkan, bagi alumni yang telah berhasil dan sukses, jangan sampai melupakan almamaternya. Peran sebagai alumni yang sukses harus turut membantu dan berkontribusi untuk kemajuan sekolah.

"Saya yakin SMA 5 Padang ini akan lebih maju kedepannya karena telah melahirkan banyak alumni yang telah sukses di berbagai bidang. Mereka pasti akan membantu untuk kemajuan pembangunan sekolahnya.

"Dengan begitu keberadaan Ikasmanli ini tidak hanya sekedar nama tapi memang dirasakan dan dibutuhkan oleh pihak sekolah," ujar Irwan Basir.

Terakhir, Irwan Basir mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya acara Reuni Akbar Ikasmanli dan Musyawarah Besar Ikasmanli.

"Semoga nanti terpilih pengurus baru yang amanah dan memajukan SMA 5 Padang ini kedepannya," tukasnya.

Acara Reuni Akbar ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh kepala Bappeda Sumatera Barat Medi Iswandi dan dihadiri oleh sejumlah alumni diantaranya Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, dan Mastilizal Aye.

Juga hadir Ketua komite sekolah, kepala sekolah dan majelis guru serta para alumni Ikasmanli dari seluruh angkatan mulai angkatan 1984 sampai angkatan 2021. (r)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR