09 Mei 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Suger Intensifkan Pengamanan dan Prokes di Objek Wisata Manggrove




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata  dan keramaian terutama di masa libur Lebaran Idul Fitri tahun ini menjadi atensi Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman.

Seperti diketahui, di masa libur lebaran Idul Fitri tahun ini pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Kondisi itu membawa peningkatan pada jumlah masyarakat yang akan membawa keluarganya pulang ke kampung halaman.

Di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, peningkatan itu terlihat dari ramainya warga masyarakat yang mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Pariaman. Salah satunya di Objek Wisata Manggrove yang ada di Desa Apar, sebuah desa wisata yang ada di Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Minggu (8/5/2022).

Hutan Manggrove yang di Desa Apar ini lengkapi dengan tracking Manggrove yang bisa memanjakan mata pengunjung untuk menikmati Hutan Manggrove, dan dilengkapi dengan Gazebo serta Menara Pandang. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat berbagai macam jenis Manggrove dan hewan-hewan yang ada di dalam kawasan Wisata Apar. 

Tentu saja kebijakan mudik itu ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging (Suger) Aipda Novri Andri dengan melakukan pengamanan, sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) masyarakat yang tengah berada di tempat keramaian.

"Kita hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di objek wisata Manggrove. Sembari pengamanan, kita juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi prokes sebagai langkah antisipasi penularan virus COVID-19," kata Aipda Novri Andri.

Sejak pukul 09.00 WIB Bhabin Kamtibmas tak henti mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes, terlebih di saat ini masih dalam masa Pandemi COVID-19, sehingga penyebaran virus COVID-19 dapat ditekan seminim mungkin.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan liburan di obyek wisata, agar tetap mengutamakan keselamatan. 

"Pengunjung jangan sampai lalai untuk memperhatikan anak- anaknya yang tengah bermain di bibir pantai, karena ombak besar," ujarnya kepada setiap warga masyarakat yang ditemui," ucapnya.

Sementara kepada petugas yang ada di pintu masuk objek wisata, Bhabinkantibmas juga menghimbau agar menjual tiket sesuai yang tertera.

"Jangan sampai aji mumpung dengan memanfaatkan momen lebaran,"  tukasnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menyebutkan, penempatan personel di tempat wisata di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging bertujuan untuk secara rutin dan berkala melakukan pengamanan dan menyampaikan himbauan prokes kepada warga masyarakat. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR