24 Mei 2022

GEBU Minang Sumbar Dorong Pelaku UMKM Lakukan Transformasi Digital



PADANG, (GemaMedianet.com) | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang Sumatera Barat (Sumbar) dipastikan akan terus mendorong pelaku usaha untuk melek terhadap lajunya perkembangan teknologi digital dewasa ini.

Kondisi itu bukan tanpa alasan. Sebab di Era Pandemi COVID-19 yang mendera sejak dua terakhir ini telah membuat pola hidup masyarakat di belahan dunia beralih pada pemanfaatan teknologi digital.

Oleh karena itu, upaya mengakselerasi transformasi digital bidang ekonomi, dapat dijadikan sebagai salah satu strategi untuk memastikan bergeraknya sektor-sektor ekonomi produktif guna mendukung tumbuh kembangnya ekonomi inklusif.

Peluang membangkitkan ekonomi melalui pemanfaatkan transformasi digital harus terus digelorakan, karena sejak mewabahnya pandemi COVID-19, lonjakan penggunaan digital ekonomi menjadi semakin tak terbendung, salah satunya penggunaan aplikasi online.

Hal ini menjadi perhatian serius oleh DPW Gebu Minang Sumatera Barat (Sumbar), dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Sumbar agar tidak tertinggal.

"Upaya mengakselerasi transformasi digital di bidang ekonomi dapat dijadikan salah satu strategi dalam memastikan tetap bergeraknya sektor-sektor ekonomi produktif," ungkap Fadly Amran Ketua DPW GEBU Minang Sumbar, melalui Ampera Salim selaku Pengurus DPW GEBU Minang Sumbar Bidang Media, Selasa (20/5/2022).

Oleh karena itu DPW GEBU Minang Sumbar akan selalu mendorong para pelaku usaha untuk terus bergerak, berkembang dan jangan sampai ada yang gagap terhadap perkembangan teknologi.

Kedepannya, sebutnya lagi, DPW Gebu Minang Sumbar juga akan melakukan langkah-langkah pembekalan terhadap pelaku usaha, seperti sosialisasi pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan usaha.

"Sisi penguatan sumber daya manusia (SDM) ini harus tetap diasah, agar para pelaku usaha tidak tertinggal. Sehingga mampu untuk berjalan di tengah ketatnya persaingan," tutur Ampera Salim jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VII GEBU Minang di Hotel Truntum Padang, Sumbar. 

Seperti diketahui, Munas VII Gebu Minang tahun 2022 ini dihelat mulai 25-28 Mei akan diikuti 20 DPW provinsi, dan 80 DPD kabupaten/kota se-Indonesia, serta 15 organisasi yang bernaung bersama Gebu Minang.

Pembukaan Munas dihadiri sekitar 400 orang, termasuk Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang Dt Bandaro Sutan Nan Kayo, Ketua SC Alirman Sori, Irjen Pol (Purn) Marwan Paris, serta pengurus lainnya. (deni)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv