30 Maret 2022

Terima Bukti SPT, Hendri Septa Ajak Warga Padang Lapor SPT Tahunan Lewat e-filing




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota (Wako) Hendri Septa mengajak warga Kota Padang yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk menunaikan kewajiban pajaknya melalui aplikasi online e-filing

Ajakan tersebut disampaikan Wako Hendri Septa usai menerima bukti laporan SPT (Surat Pemberitahuan) Tahunan 2021 pribadinya dari Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu, Agus Budiharjo, di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (30/3/2022). 

Hendri Septa menjelaskan, pelaporan SPT Tahunan secara online ini merupakan terobosan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam menjawab tantangan dan merespons era digital atau era  revolusi industri 4.0.

"Melalui e-filing ini, masyarakat Kota Padang tidak perlu lagi harus melaporkan SPT tahunannya secara langsung, cukup melaui gadget masing-masing. Ayo laporkan SPT tahunan kita melalui e-filing demi pembangunan Kota Padang yang lebih baik," ucapnya.   

Wako Hendri Septa juga mengajak masyarakat Kota Padang untuk bersama-sama memanfaatkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS). Melalui program ini masyarakat dapat mengungkapkan harta kekayaan yang belum diungkapkan dengan tarif yang bersahabat. Program ini akan berakhir pada 33 Juli 2022 mendatang. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang yang wajib pajak, agar dapat memanfaatkan PPS ini. Ini sebagai bentuk partisipasi aktif kita warga negara dalam pemulihan ekonomi nasional dan mendukung percepatan pembangunan kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa. (mul/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan