17 Februari 2022

Reses di Pampangan, Suwirpen Suib Minta DTKS Tak Tepat Sasaran Segera Diperbaharui




PADANG, (GemaMedianet.com) | Setelah melewati jalan yang sempit, sosok bersahaja itu akhirnya tiba di lokasi dengan mengendarai kenderaan roda dua. Turun dari boncengan stafnya, ratusan pasang mata sekitaran Masjid dan MDA/MDTA Muhajirin Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) menatapnya penuh takjub.

Adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Haji Suwirpen Suib, yang datang menemui konstituennya diantara hujan dan angin kencang.

"Alhamdulillah, hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang hari ini ternyata tak menyurutkan langkah warga Pampangan sekitarnya untuk menghadiri agenda reses AnggotaDPRD Sumbar," kata politisi Partai Demokrat ini dalam sambutannya.

Dia menyebutkan, reses merupakan masa istirahat bersidang bagi anggota DPRD, dan momen ini dimanfaatkan untuk menemui konstituen di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing guna menampung aspirasi masyarakat.

"Apa yang menjadi keinginan dan usulan  masyarakat akan kita tampung melalui kegiatan Reses ini," ujarnya.

Terkait keluhan masyarakat yang mempertanyakan sejumlah bantuan bagi warga tak mampu terutama di tengah situasi pendemi COVID-19, Suwirpen Suib meminta dinas terkait agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dibutuhkan masyarakat.

"Data yang ada selama ini perlu diperbaiki, karena akibat pandemi  COVID-19 sejak dua tahun terakhir ini banyak warga yang dulunya berkecukupan namun saat ini," ucapnya.

Begitu juga dengan data warga yang semestinya menerima bantuan, ternyata tidak. Sebaliknya, yang semestinya tidak layak ternyata menerima bantuan.

Untuk itu, Suwirpen Suib kembali meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait agar memperbaharui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Pastikan bantuan-bantuan yang ada tepat sasaran, sehingga mereka yang benar-benar layak patut menerima. Apalagi terkait pendataan DTKS semuanya berawal dari tingkat RT/RW kemudian berlanjut ke kelurahan dan seterusnya," tukasnya. 

Turut hadir di kesempatan itu perangkat Lurah, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh prmuda, Anggota DPRD Padang Surya Jufri Bitel, dan para jurnalis. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR