08 Februari 2022

Pasca Launching Lomba Sumdarsin, Polda Sumbar Himbau Ortu Ajak Anaknya Ikut Vaksinasi



PADANG, (GemaMedianet.com| Pasca dilaunchingnya kegiatan Lomba Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) untuk anak usia 6-11 tahun beberapa hari yang lalu, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menghimbau para orangtua agar mengajak anak-anaknya usia 6-11 tahun untuk mengikuti  vaksinasi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya menghimbau para orangtua (ortu) agar mengajak anak-anaknya untuk ikut vaksin.

“Kami mendorong agar para ortu yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk mengajak dan mengedukasi anak-anaknya ikut vaksinasi," katanya.

Satake menjelaskan, untuk capaian ini diperlukan  kerja sama kita semua khususnya para ortu, agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilaksanakan 100 persen.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumbar Dr. dr. Finny Fitry Yani, SpA(K) mengatakan, tentang vaksin anak 6 sampai 11 tahun ini merupakan Vaksinasi COVID-19 yang bertujuan  membentuk dan melatih tentara khusus di tubuh anak untuk melawan virus penyebab COVID-19 .

"Vaksinlah anak anda, agar  terhindar dari penyakit COVID-19 dan aman dalam bersekolah," katanya.

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan, kepada seluruh jajaran Polres di wilayah agar selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder  terutama Dinas Pendidikan  untuk menyosialisasikan ke sekolah dasar (SD) agar terus melakukan akselerasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini.

Selain itu, ajakan dan edukasi dari ortu sangatlah berpengaruh untuk meningkatkan minat dan keinginan anak untuk ikut vaksin,” pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan