14 Januari 2022

10 Pejabat Eselon IIb Dilantik, Bupati Pasaman Minta Jaga Amanah



PASAMAN (GemaMedianet.comPengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 10 pejabat pimpinan tinggi eselon II.b di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman digelar di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Jumat (14/1/2021). 

Hadir dalam upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Sekdakab Pasaman, Drs. H.Mara Ondak, Staf Ahli/Asisten, Kepala SKPD, Jurnalis Pasaman.

Sebanyak 10 Pejabat Pratama Eselon II.b yang dilantik Bupati Pasaman, H.Benny Utama di kesempatan itu terdiri dari 

1.HASRIZAL, S.Sos, sebelumnya menjabat Analisis kinerja DBPKPSDM Kabupaten Pasaman kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman

2. YUSRIZAL, SH, M.Hum, sebelumnya Kepala bidang kebersihan dan Pertamanatn pada DLHPRKP kini menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Pasaman

3. FURKAN, SKM, M.Kes, sebelumnya menjabat Kepala bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak anak di DPPA kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana.

4. SILFIA EVAYANTI, SPi, MM, sebelumnya menjabat Analis Diklat pada DBPKPSDM Kabupaten Pasaman kini menjabat  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Perhubungan dan Lingkungan Hidup.

5. ADE HARLIEN, SSTP, M.Sc sebelumnya menjabat Camat Lubuk Basung kini menjabat  Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan

6. TOHARUDDIN, S.Pd, M.Pd,sebelumnya menjabat Pelaksana pada DBPKPSDM Kabupaten Pasaman kini menjabat  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

7. TEGUH SUPRIANTO, SE, MM, sebelumnya menjabat Penyusunan Bahan Informasi dan Publikasi pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman  kini menjabat  Kepala Badan Keuangan Daerah 

8. TEDDY MARTHA S.STP, sebelumnya menjabat Analisis pada Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia 

9 AFRIZAL, S.Sos, M.Si, sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman kini menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman

10. ALIM BAZAR, S.Sos, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman kini menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, setiap pejabat yang mendapatkan promosi harus mampu menjaga amanah dan kepercayaan pimpinan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Karena jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik pada pemerintah maupun dihadapan Tuhan yang maha kuasa, untuk itu jagalah amanah yang diberikan supaya menjadi berkah," ujar Benny Utama.

Ia juga mengatakan untuk menetapkan Pegawai Negeri Sipil, yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II.b) telah dipertimbangkan dengan matang melalui proses dengan berpijak pada aturan kepegawaian yang berlaku, serta mempertahankan kompetensi pegawai, situasi, kondisi, serta tantangan yang berkembang yang menuntut kita untuk menyesuaikan untuk menyesuaikan dengan dinamika yang berkembang.

Seorang pejabat harus bisa menjaga kepercayaan pemerintah dan pimpinan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi.

"Jangan kecewakan pimpinan yang telah memberikan kepercayaan dan tugas -tugas yang menjadi beban kerja agar dapat dilaksanakan dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab," tutupnya. (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR