25 Desember 2021

Polres Sijunjung Terjunkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru





SIJUNJUNG, (GemaMedianet.comDi wilayah hukum Kepolisian Resort (Kapolres) Sijunjung ratusan personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

"Total personel gabungan itu berjumlah 400 orang.  Rinciannya terdiri dari 200 personel Polri, 50 personel TNI, dan 150 personel tim gabungan," kata Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik. 

Dikatakannya, karena masih menghadapi masa pandemi COVID-19, masyarakat diminta tetap menghindari kerumunan di manapun. Sebab kerumunan berpotensi memicu munculnnya klaster baru. 

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat diharuskan tetap mematuhi ptotokol kesehatan, dan pastikan sudah divaksin.

"Bagi yang belum vaksin, segeralah menuju tempat-tempat (gerai) layanan vaksin yang disediakan pemerintah," himbaunya. 

Sementara, Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menyampaikan, dalam Operasi Lilin Singgalang tahun ini, pihaknya akan terus mengawasi protokol kesehatan. 

"Dalam momentum Ops Lilin 2021 kali ini, titik fokus kita masih mengawal protokol kesehatan, maksimalisasi vaksinasi, serta stabilitas kamtibmas. Seiring dengan itu segenap komponen masyarakat diharapkan berkontribusi menciptakan situasi yang kondusif," ujar Beny.

Sekaitan perayaan Natal, Pemkab Sijunjung bersama Forkompinda pada prinsipnya memberikan izin warga yang hendak merayakan Natal di Sijunjung. Plus momntum ini dibawah pengawasan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). 

Operasi Lilin 2021 dijadwalkan berlangsung selama 10 hari, yakni 24 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022. Rentang waktu itu diharapkan situasi terkendali aman, kondusif, tanpa ada gangguan. 

Menyangkut operasional tempat-tempat wisata, ditegaskan Benny Dwifa, tempat-tempat wisata di Kabupaten Sijunjung dibuka untuk umum. Namun dengan tetap menjaga ketentuan protokol kesehatan, serta mewajibkan pengunjung telah bersertifikat vaksin. 

"Kita buka tempat wisata di Sijunjung, dengan ketentuan pengunjung harus bersertifikat vaksin COVID-19," ucapnya.

Upacara apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di Sijunjung dilakukan di Area Simpang Tugu Muaro Sijunjung, Kamis (23/12). 

Apel gelar pasukan dihadiri Kapolres Sijunjung, AKBP M.Ikhwan Lazuardi, Dandim 0310/SS, Letkon Inf. Endik Hendra Sandi, Kajari Efendri Eka Saputra, serta Ketua Pengadilan Negeri dan instansi terkait lainnya.(r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan