22 Desember 2021

Kapolsek Sikakap Motivasi Anggota Tak Kendor Dengan Cuaca Dampingi Nakes Vaksinasi ke Dusun-dusun



MENTAWAI, (GemaMedianet.com| Cuaca yang tidak bersahabat dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, tak menyurutkan langkah personel Polsek Sikakap Polres Mentawai untuk mendukung percepatan vaksinasi, diantaranya dengan mendampingi tenaga kesehatan (nakes) melakukan vaksinasi hingga ke dusun-dusun pulau terluar ini.

Seperti hari ini, Bhabin Desa Betumongga Brigadir Azriardi dan Bhabin Saumanganyak Briptu Firmansyah Putra di bawah pimpinan Waka Polsek Sikakap Ipda Januar berangkat menuju Dusun Mabulua Buggei Desa Saumanganyak Kecamatan Pagai Utara bersama tim Nakes Puskesmas Saumanganya, Sabtu (18/12/2021).

"Mau hujan badai, tidak ada alasan bagi Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap untuk tidak turun ke dusun-dusun mendampingi tim nakes melakukan vaksin terhadap warga yang belum maupun vaksin kedua," kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dihadapan Wakapolsek Ipda Januar mengulang instruksi dari Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH.

Sebelum berangkat, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH seperti biasanya selalu mengingatkan lagi, bahwa apapun keadaannya harus berangkat melakukan pendampingan terhadap tim Nakes.

"Apalagi untuk pelaksanaan giat vaksin ini juga sudah disampaikan kepada masyarakat melalui kepala dusun (Kadus). Jadi, kita tidak boleh untuk tidak berangkat karena takutnya nanti  masyarakat akan kecewa," ulang kapolsek kembali.

Saat itu hujan memang masih turun cukup lebat, namun karena sudah perintah dan tidak ingin mengecewakan masyarakat banyak, Wakapolsek dan anggota segera berangkat ke tempat tujuan.

Dengan bermodalkan mantel hujan mereka berangkat menuju Desa Saumanganyak dan selanjutnya menuju Dusun Mabulau Buggei.

Sepanjang perjalanan tim diguyur oleh hujan, dan ditambah lagi dengan kondisi jalan yang becek dan berlobang membuat perjalanan tim sedikit terhambat dan lambat sampai di tujuan.

Betul apa yang dikatakan Kapolsek Sikakap, sesampainya tim di dusun tujuan masyarakat sudah ramai menunggu. Ada yang maklum, dan ada juga yang ngomel-ngomel atas keterlambatan personel Polsek Sikakap bersama tim Nakes.

"Kita sangat apresiasi dengan antusiasnya masyarakat untuk divaksin. Kehadiran warga ini juga sedikit banyaknya mengobati rasa lelah kami selama perjalanan," ucap Ipda Januar.

Selesai di Dusun Mabulua Buggei, tim selanjutnya bergerak menuju Dusun Pasapuat untuk melaksanakan vaksin, baik untuk yang pertama maupun kedua.

"Di Dusun Pasapuat ini masyarakat juga sudah menunggu untuk divaksin. Kembali, lelah kami terobati dengan kehadiran masyarakat," ungkap Ipda Januar.

Pokoknya bagi Kapolsek Sikakap tidak ada alasan apapun untuk tidak menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Program vaksinasi ini harus kami Sukseskan, dan itu merupakan harga mati. Apalagi, tidak terlalu sulit untuk mengajak masyarakat di wilayah hukum Polsek Sikakap," ungkapnya.

Sekaitan itu, Waka Polsek Sikakap menghimbau bagi masyarakat yang ada di tepi dan mau pulang kampung dalam rangka Natal dan Tahun Baru, pihaknya meminta warga silakan untuk vaksin terlebih dahulu.

Dia juga menegaskan, jika tidak vaksin maka jangan harap akan bisa lepas dari pantauan Polsek Sikakap. Sebab setiap kapal yang datang akan diperiksa secara ketat sesampainya di Wilkum Polsek Sikakap.

"Ini kami lakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat, agar tidak gampang tertular Virus Corona. Dengan masyarakat sehat, maka ekonomi kita akan kuat," tukasnya. (mz/fs) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR