24 July 2021

Polres Simalungun Patroli Skala Besar TNI-Polri Tindaklanjut Instruksi Kapolri dan Jukrah Kapolda Sumut




SIMALUNGUN, (GemaMedianet.com| Kepolisian Resort (Polres) Simalungun bersama Kodim 0207/Simalungun melaksanakan patroli skala besar guna antisipasi tindakan kriminal jalanan, serta memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Apel Patroli Skala besar dipimpin oleh Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suriyanto ST. SH, MH didampingi Danramil Bosar Maligas Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf. Suwito, yang diikuti bersama Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar, SH, Kanit Pam Obvit Polres Simalungun Ipda J.Simanjuntak, SH, Paurlog Ipda W. Harianja, dengan Kuat personel 30 Personel Polres Simalungun, 20 Personel Kodim 0207/Simalungun. 

Kegiatan Apel Patroli Skala Besar tersebut digelar di Lapangan Apel Sat Lantas Polres Simalungun, Jum'at (23/7/2021) pukul 21.00 WIB.


Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, S.IK, MH, melalui Kabag Ops Kompol Suriyanto, ST, SH, MH menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli Skla besar ini merupakan tindak lanjut atas Instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si.

Kabag Ops menyampaikan dalam arahan Apel Persiapan Patroli Skala besar, agar mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberi kesehatan, kekuatan, keselamatan dan kesempatan untuk melaksanakan apel malam walau saat ini situasi pandemi COVID-19.

Masih kata kabag Ops, agar personel bersinergi TNI-Polri dalam melakukan patroli ke wilayah-wilayah rawan terjadinya tindak pidana jalanan di wilayah hukum (wilkum) Polres Simalungun. 

Lebih lanjut Kompol Suriyanto menyampaikan, "Untuk diperhatikan rekan-rekan dalam cara bertindak agar dikedepankan cara-cara yang humanis dan persuasif dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas serta pendisiplinan Prokes kepada masyarakat".

Seperti diketahui, Apel Patroli Skala besar ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri dan Petunjuk serta arahan Kapolda Sumut dalam rangka menunjukkan kesiapan Polres Simalungun dalam antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, serta penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat di tengah Pandemi COVID-19, dan kegiatan masyarakat lainnya yang mengakibatkan kerumunan di Wilayah Kabupaten Simalungun pada malam hari.

Diingatkan kepada seluruh personel, saat melakukan kegiatan selalu mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas. Dan
semua upaya yang dilakukan ini adalah demi keselamatan masyarakat. 

"Tentunya, kita semua berharap laju pertumbuhan COVID-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kita lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," pungkas Kompol Suriyanto.

(joe/Humas Polres Simalungun) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR