18 Mei 2021

Kodim 0305/Pasaman Kembali Lakukan Vaksinasi Astrazeneca Khusus Purnawirawan dan Isteri, Warakawuri dan Lansia



PASAMAN, (GemaMedianet.com Kodim 0305/Pasaman kembali melaksanakan vaksinasi Astrazeneca yang kali ini khusus bagi para purnawirawan, istri purnawirawan dan Warakawuri Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Kodim 0305/Pasaman, Selasa (18/5/2021). 

Kodim 0305/Pasaman memang sudah beberapa kali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19, baik kepada prajurit, anggota persit dan PNS.

Vaksinasi COVID-19 yang diperuntukkan bagi para purnawirawan, istri purnawirawan dan Warakawuri serta masyarakat Lansia tersebut dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Kodim 0305/Pasaman, dan Koramil 02/Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dengan melibatkan para petugas medis dari Dinas Kesehatan Pasaman, dan tenaga medis Pasaman Barat.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz di Makodim 0305/Pasaman mengatakan, bahwa vaksinasi COVID-19 ini bertujuan agar para Lansia di wilayah Kodim 0305/Pasaman bisa kebal terhadap COVID-19.

“Hari ini Kodim 0305/Pasaman melaksanakan kegiatan vaksin Astrazeneca untuk para purnawirawan, istri purnawirawan dan Warakawuri dan masyarakat Lansia di wilayah Kodim 0305/Pasaman yang berumur 60 tahun ke atas. Adapun target kami, masyarakat yang menerima vaksin Astrazeneca ini sekitar 400 orang,” kata Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang memang diperuntukkan bagi para Lansia di wilayah Kodim 0305/Pasaman khususnya dengan harapan agar setelah divaksin, para masyarakat usia lanjut bisa timbul kekebalan terhadap COVID-19.

“Program ini merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, sekaligus memperkuat imunitas tubuh khususnya bagi para lansia,” ucapnya.

Dandim juga berpesan, kepada masyarakat yang belum divaksin hendaknya tetap disiplin terhadap protokol kesehatan serta jangan ragu dan takut menerima vaksin, karena vaksin ini benar-benar aman, sehat bagi kita semua.

Untuk yang sudah menerima vaksin COVID-19, jangan lupa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas).

Sementara itu, Pasi Ter Kapten Inf J Sitorus mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan selama delapan hari, mulai Selasa 18 Mei hingga 25 Mei 2021 mendatang dengan mengerahkan tenaga medis. Sebagai vaksinator dari Dinas Kesehatan Pasaman, dan tenaga medis dari Pasaman Barat, dengan jumlah penerima vaksin ditargetkan sebanyak 400 orang peserta.

Kata J Sitorus, adapun jumlah peserta yang mendaftar untuk vaksinasi yang dilangsungkan di Kodim 0305/Pasaman, dan Koramil 02/Simpang Empat di hari pertama ini berjumlah 62 orang.

“Dari 62 orang itu, yang lolos divaksin hanya sebanyak 45 orang. Ada peserta yang telah mendaftar, namun gagal divaksin. Hal itu disebabkan dengan berbagai alasan, mulai dari kondisi yang kurang baik seperti penyakit penyerta,” tambahnya.

Kata J Sitorus, untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi COVID-19, para peserta vaksin yang terdiri dari para Purnawirawan, warakawuri serta masyarakat Lansia tersebut, mulai dari berangkat hingga pelaksanaan sampai selesai dan pulang ke rumah, mereka dikawal langsung oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah dimana para peserta vaksinasi COVID-19 tersebut tinggal.
(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan