17 April 2021

Sentra IKM Randang Payakumbuh Diapresiasi Sekretaris Menteri Koperasi Dan UMKM

 


Payakumbuh, Gemamedianet.com--- Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh mendapat kunjungan dari Sekretaris Kementerian Koperasi dan UMKM Arif Rahman Hakim pada Sabtu (17/4).


Menurut keterangan dari Plt Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat Nasrizal, Sekretaris Menteri Arif Rahman Hakim beserta beberapa pejabat dari Kementrian Koperasi dan UMKM seperti Ka biro Managemen Kinerja Bastian, Inspektur Heru Berdikarianto dan beberapa staf diajak melihat beberapa UMKM yang ada di Sumatera Barat.


"Ada beberapa lokasi yang menjadi tempat Kunjungan Sekretaris Menteri UMKM ini selama berada di Sumatera Barat, salah satunya dengan mengunjungi Pusat Sentra Rendang Payakumbuh dengan Koperasinya Sentra Payo Brand Ikosero," ujarnya.


Rombongan disambut Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri dan Kadis Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler, Sekdis Andiko Jumarel beserta Kabid Perindustrian Bambang Hermanto dan Kepala UPTD Novit Ardy bersama Ketua Koperasi Ikosero Rendang Payo Rina beserta jajaran.


Selama berada di Pusat Sentra Rendang rombongan tamu diberikan sajikan informasi seputar Randang dalam bentuk presentasi power point dan disampaikan secara apik dan baik oleh Kadis Wal Asri.


"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat atas dukungannya untuk tumbuh kembang IKM kami, apalagi Sentra IKM Randang merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia dan telah bersetifikasi ISO 22000," kata Wal Asri.


Sekretaris Menteri Arif Rahman Hakim dalam sambutannya mengatakan saat ini Pemerintah Pusat sedang fokus bagaimana meningkatkan UMKM menuju naik kelas.


"Kami terkesan dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang sudah mendukung program Kementerian Korperasi dan UMKM dalam mendorong tumbuh kembang UMKMnya," kaya Arif.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Koperasi Ikosero Rina yang mengatakan saat ini Koperasi mereka sedang berbenah menuju pasar dunia.


"Alhamdulilah dimasa pandemi ini, permintaan Randang masih ada, Insyaallah bulan ini ikosero akan melakukan pengiriman rendang ke beberapa negara tetangga seperti Jerman, Australia dan Malaysia," paparnya. (CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan