19 Maret 2021

Perumda Air Minum Kota Padang Menuju ISO/IEC 17025:2017 Standar Akreditasi Laboratorium dan Kalibrasi


PADANG (GemaMedianet.com Dalam rangka meraih 
status Akreditasi Laboratorium dan Kalibrasi sesuai dengan ISO/IEC 17025 : 2017 Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang melakukan berbagai persiapan.

ISO/IEC 17025 : 2017 merupakan standar persyaratan kompetensi untuk laboratorium. Persyaratan yang diminta bersifat umum untuk berbagai jenis dan ukuran organisasi yang melakukan pengujian dan atau kalibrasi.

Ruang lingkup standar ini mencakup pengujian dan kalibrasi dengan metode baku, dan metode yang dikembangkan oleh laboratorium sendiri.

Perumda Air Minum Kota Padang sebagai perusahaan jasa yang melayani ruang lingkup air bersih, merasa penting untuk melakukan dan mendapatkan status Akreditasi untuk Laboratoroium Perumda AM Kota Padang.

Labor yang sudah terakreditasi ini nantinya bisa memastikan hasil test pengujian air yang dikeluarkan akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tentu tidaklah mudah untuk mendapatkan status akreditasi tadi jika semua elemen dalam manajemen tidak fokus, dan benar-benar mengenal semua dokumen teknis dan sistem yang telah ditetapkan dalam standar ketentuan ISO/IEC 17025:2017.

Untuk mencapai hasil tersebut, pagi tadi Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal didampingi Direktur Teknik Andri Satria membuka secara resmi Pelatihan Audit Internal ISO/IEC 17025 : 2017 Laboratorium Perumda AM Kota Padang di Lantai II Kantor Pusat, Kamis (18/3/2021).

Dalam kegiatan itu sebanyak 20 orang karyawan-karyawati Perumda AM Kota Padang akan mengikuti pelatihan yang diadakan selama 4 hari di Hotel Santika Bukittingi, mulai hari ini hingga minggu, 21 Maret 2021.

Direksi tetap berkomitmen terhadap pencapaian atas kemajuan perusahaan. Dengan bekerja keras dan sungguh-sungguh serta didukung komitmen bersama seluruh Direksi dan Karyawan/ti, Perumda AM Kota Padang optimis untuk pencapaian status Akreditasi tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, Direksi berpesan agar para peserta serius untuk mengikutinya dan mampu memberikan kontribusi yang benar-benar dapat mengangkat value dan citra perusahaan kedepan.

"Semoga Pelatihan Audit Internal Standar Kompetensi Laboratorium ISO/IEC 17025:20
17 Perumda AM Kota Padang ini berjalan lancar untuk kemajuan perusahaan demi layanan maksimal kepada pelanggan," tukasnya. (r)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR