30 December 2020

Terpilih Secara Aklamasi, Syahrizal Yusuf Diamanahi Pimpin DPD Partai Golkar Pasaman 2020-2025


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Drs. Syahrizal Yusuf terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pasaman periode 2020 – 2025, dalam Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman yang berlangsung di Emir Hotel, Lubuksikaping, Selasa (29/12/2020).

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasaman tahun 2012-2014, yang juga pernah menjabat Ketua DPD Golkar Pasaman tahun 2017–2020 itu terpilih secara aklamasi. Dia mendapatkan suara mutlak dan disepakati oleh seluruh pemilih hak suara. Terpilihnya Syahrizal Yusuf, merupakan kali kedua setelah menggantikan Benny Utama pada tahun 2017 lalu.

Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumbar, H. Khairunnas, Sekretaris DPD Golkar Sumbar, Desra Ediwan, Bendahara DPD Golkar Sumbar, Erick Hariyona, Plt Ketua DPD Golkar Pasaman, H. Benny Utama, SH, MM, Pengurus DPD Golkar Pasaman, PTK partai golkar se Kabupaten Pasaman, organisasi mendirikan dan didirikan, organisasi sayap, Calon Wakil Bupati Pasaman terpilih Sabar AS serta undangan lainnya itu, mendapat penjagaan dari pihak kepolisian setempat. Selain itu, juga dikawal oleh kader Anggota Muda Partai Golkar (AMPG) dan puluhan anggota Pemuda Pancasila Pasaman.

Ketua pelaksana Musda X Partai Golkar Pasaman, M Mardinal menyebutkan, Musda kali ini diikuti tak kurang dari 50 peserta. Mereka perwakilan dari pengurus DPD Golkar Kabupaten Pasaman, pengurus PTK serta organisasi sayap Partai Golkar.

“Dalam Musda yang berlangsung selama satu hari penuh ini, sebanyak 16 suara diperebutkan calon ketua DPD Partai Golkar Periode 2020-2025 terdiri dari suara 12 PTK, organisasi sayap Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Pasaman,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumbar, H. Khairunnas yang membuka Musda Golkar X menghimbau agar semua wajib menghormati keputusan dalam Musda. Diharapkan, ketua terpilih memiliki semangat dan kerja keras, serta berkontribusi dalam pembangunan.

“Saya berpesan, ketua terpilih segera menyusun kepengurusan dengan sebaik-baiknya. Ketua juga diharapkan agar bekerja keras karena kita menginginkan adanya kemenangan partai Golkar di setiap iven politik baik pada pileg, pilkada, dan pilpres mendatang. Selain kerja keras dan dedikasi, komitmen juga menjadi dasar agar cita-cita Partai Golkar tercapai. Selain itu juga diharapkan, Partai Golkar  terus ikut andil dalam pembangunan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Plt DPD I Partai Golkar Pasaman, H. Benny Utama. Dalam kesempatan itu, Ia menginstruksikan kepada Ketua DPD Golkar Pasaman terpilih hasil Musda ke X untuk kembali merebut kejayaan Partai Golkar dengan menjadi partai pemenang di pemilu mendatang.

“Pasaman sebagai barometer politik di Sumbar ke depan saya minta segenap struktur partai tidak hanya solid. Yang lebih penting merebut kembali kemenangan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar,” pinta Plt DPD Partai Golkar Pasaman, H. Benny Utama.

Benny Utama yang juga Calon Bupati Pasaman terpilih hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 kemarin, juga meminta agar kepengurusan DPD Golkar Pasaman yang terpilih harus dapat menangkap peluang suara yang besar di Pasaman. Mari kita senantiasa dekat dengan rakyat, tidak hanya saat menjelang pemilu, anggota DPRD dari fraksi Golkar juga diminta menyerap aspirasi rakyat.

“Golkar harus merebut kembali kursi ketua DPRD Kabupaten Pasaman dan mencalonkan sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman dari Golkar di Pilkada mendatang,” tegas Benny Utama.

Sebelum terpilih secara aklamasi, Pimpinan Musda meminta tanggapan dan pandangan seluruh PTK se Pasaman, dan seluruh PTK menyatakan mendukung dan memilih Syahrizal Yusuf sebagai Ketua DPD Golkar Pasaman periode 2020 – 2025.

Hal senada juga disampaikan Ketua PTK Simpati, Bonjol, Lubuksikaping, Panti, Duo Koto, Padang Gelugur, Rao Selatan, Rao, Rao Utara, Mapat Tunggul dan Mapat Tunggul Selatan.

Sementara itu, Ketua DPD terpilih Partai Golkar Pasaman, Syahrizal Yusuf, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh PTK dan organisasi sayap partai Golkar yang telah mempercayakan dirinya menjabat kembali sebagai Ketua DPD Golkar periode lima tahun kedepannya.

“Saya juga banyak mengucapkan terimakasih kepada semua kader Golkar yang ada di Pasaman. Dan saya juga siap mengemban amanah ini serta membesarkan partai golkar di Kabupaten Pasaman,” ungkapnya.

Lebih jauh, Syahrizal Yusuf menegaskan, bersama Golkar dirinya akan siap berjuang dibarisan depan dalam merebut kejayaan Partai Golkar untuk kesejahteraan masyarakat Pasaman. Dia juga mengajak seluruh kader untuk bersama-sama mengembalikan kejayaan Golkar di Pasaman dengan memenangkan pemilu.

“Saya pikir semuanya kompak untuk membesarkan Golkar. Tanpa kekompakan semua tidak mungkin kita akan besar,” tutupnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR