17 November 2020

Gempa Bumi Magnitudo 6,0 Guncang Tuapejat, Terasa di Padang Hingga ke Bengkulu



PADANG, (GemaMedianet.com)  Gempa berkekuatan Mag:6.3, mengguncang Tuapejat Pulau Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Gempa yang terjadi pada 17-Nov-20 pukul 08:44:07 WIB ini terasa hingga Padang dan Bengkulu.

Sebagian warga yang masih beraktifitas di rumah, kedai, rumah makan, perkantoran dan tempat berkumpul lainnya tampak terlihat kaget, bahkan ada yang secara reflek ke luar rumah dan dari tempat berkumpul lainnya tersebut.

Seperti di kawasan Padang Baru Timur, sekitaran Jalan Taman Siswa dan Jalan Cilamaya sejumlah warga terlihat ke luar rumah dan beberapa lainnya berdiri di sepanjang jalan tersebut memastikan warga lainnya juga merasakan hal yang sama.

BMKG merinci, gempa kuat  berlokasi di koordinat bumi : 2.87 LS,99.07 BT (109 km BaratDaya TUAPEJAT-SUMBAR). Gempa berada di kedalaman 10 Km itu juga tidak berpotensi tsunami.

"Info Gempa Mag:6.3, 17-Nov-20 08:44:07 WIB, Lok : 2.87 LS,99.07 BT (109 km BaratDaya TUAPEJAT-SUMBAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami ::BMKG," tulis akun Facebook BMKG Padang Panjang.

Getaran gempa juga dirasakan beberapa warga di luar Kota Padang. Sejumlah warga yang berkomentar di akun Facebook BMKG Padang Panjang melaporkan, bahwa getaran gempa kuat tersebut terasa hingga Pasaman, Bukittinggi, Tanah Datar, Solok, Pesisir Selatan serta beberapa kabupaten/kota lainnya di Sumbar. Bahkan, hingga ke Bengkulu.

Meski demikian, hingga kini belum ada laporan kerusakan dan korban akibat gempa bermagnitudo 6.3 tersebut. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR