31 October 2020

Pagelaran Karya Produk Ekraf 2020 di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji Resmi Ditutup


PADANG, (GemaMedianet.com)  Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif (Ekraf) Tahun 2020 yang dihelat sejak Agustus lalu di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji, secara resmi ditutup pada penampilan malam ke-26 oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (31/10/2020) malam.

Di kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili Kabid Promosi Hendri Agung Indrianto memberikan apresiasi atas terlaksananya pagelaran yang telah berjalan sejak bulan Agustus lalu hingga berakhir pada penampilan ke 26 malam ini.

"Selama kegiatan berlangsung hingga malam ke 26 sekaligus penutupan telah dipakai untuk berkarya dan mengenalkan seni budaya Minangkabau secara luas," ujar Agung.

Ia juga menegaskan, Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumbar juga sangat mendukung kegiatan dalam pelestarian seni budaya, dan dapat menjadi agenda rutin dalam upaya menarik wisatawan untuk datang ke Sumbar. 

"Alhamdulillah, dari informasi yang kita terima kegiatan ini akan berlanjut di tahun 2021," ungkap Agung. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Indra Mairizal, SE juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Pagelaran Karya Produk Ekraf 2020 hingga berjalan sukses pada malam ke 26 sekaligus penutupan. 

"Mulai dari dukungan panitia, sanggar dan grup seni, serta seluruh pihak terutama Dinas Pariwisata Sumbar melalui pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman," ujar Indra Mairizal.  

Penutupan acara Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020 ini turut dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH, MM, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman,  Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, Ketua FKAN Pauh IX Kuranji diwakili Erman Jamal, serta undangan lainnya. 

Pada penampilan terakhir ini, tampil menghibur Group Kesenian Minang Saiyo Lp. Munggu Nagari Pauh IX Kuranji Padang. (UK1

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR