23 Oktober 2020

Kadis Kominfo Tutup Bimtek Junior Public Relation Peningkatan Wawasan Kehumasan se Pasaman


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
)  
Bupati Pasaman diwakili oleh  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat menutup acara Bimtek Junior Public Relation bagi ASN Pemerintah Kabupaten Pasaman di Aula Lantai  III Kantor Bupati Pasaman, Jumat (23/10/2020).

Bimtek dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 19 sampai dengan 23 Oktober 2020, diikuti oleh 40 orang peserta utusan dari SKPD se-Kabupaten Pasaman dengan narasumber dan instruktur dari perguruan tinggi Unand Padang dan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo - Medan.

Dalam sambutan penutupan, Williyam Hutabarat ucapkan terimakasih kepada Instruktur, narasumber dan pelaksana kegiatan  BBPSDMP Kominfo - Medan yang telah bersedia membagi ilmu dan wawasan kehumasan bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Pasaman.

"Semoga apa yang diserap peserta bimtek selama 5 hari tersebut, berguna untuk pelaksanaan tugas kedinasan oleh masing-masing peserta dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat," harapnya.

Secara umum apa yang didapat peserta bimtek selama 5 hari ini adalah bagaimana tugas utama humas dalam memberikan pengertian dan pengetahuan tentang semua fakta mengenai urutan situasi yang terjadi di tengah publik, sehingga suatu organisasi mendapatkan simpati publik dari situasi tersebut, kata Williyam Hutabarat.

Ia juga menyampaikan harapan Bupati Pasaman kepada peserta yang telah mengikuti Bimtek, dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dari instruktur dan narasumber dalam menjalankan tugas masing masing di organisasi tempat bekerja, karena peran humas sebagai corong informasi adalah sangat strategis dalam pemerintahan.

Williyam juga menyebutkan, Humas harus mampu menciptakan pesan atau image positif bagi public, humas harus dapat memberikan pengetahuan dan pengertian, sehingga informasi yang dihasilkan menjadi lebih mudah dipahami.

Humas harus mampu membuat ketertarikan publik dalam situasi tertentu yang membawa dampak positif bagi suatu organisasi, dan humas harus dapat meraih simpati dalam penyampaian informasi, tambah Williyam.

"Mudah-mudahan berkat kerja Humas, segala tugas, wewenang dan kewajiban pemerintahan dapat tersampaikan dengan baik kepada publik dan diketahui oleh masyarakat," tutup Williyam Hutabarat. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan