14 August 2020

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Buka Turnamen Bulutangkis BMPN Cup I Pauh IX Kuranji


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam membuka secara resmi Turnamen Bulutangkis BMPN Cup I Pauh IX Kuranji yang dijadualkan berlangsung 13-17 Agustus di Hall Bulutangkis Mahmuda, Balimbiang, Kamis (13/8/2020) malam.

Di kesempatan itu Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengapresiasi terselenggaranya Turnamen Bulutangkis BMPN Cup I Pauh IX Kuranji.

"Ini iven yang sangat luar biasa dan terselenggara dalam waktu yang singkat. Artinya BMPN mampu melahirkan ide-ide dalam rentang waktu yang tidak lama, dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," tutur Irwan Basir Datuk Rajo Alam yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji.

Ia mengungkapkan, kehadiran BMPN Cup I Pauh IX Kuranji hendaknya menjadi sarana dalam melahirkan kaderisasi sumber daya manusia (SDM) di bidang olahraga khususnya bulutangkis.

"Dengan demikian ini bagian dari upaya dan prakarsa dari BMPN untuk melahirkan bibit-bibit olahraga yang selama ini tertidur
di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Kuranji dan sekitarnya," ujarnya.

Selain itu, kata Irwan Basir, untuk melahirkan bibit olahraga Bulutangkis sepertinya BMPN sebagai organisasi anak nagari di Pauh IX Kuranji merasa ikut bertanggung jawab dan ambil bagian dengan menggairahkan kembali olahraga bulutangkis di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Kuranji dan sekitarnya.

Oleh karena itu, DPD LPM Kota Padang sangat mendukung sepenuhnya terselenggaranya  Turnamen Bulutangkis BMPN Cup I karena memiliki beberapa output diantaranya kaderisasi SDM.

"Bibit-bibit olahraga yang dilahirkan BMPN ke depan akan berperan mewakili Nagari Pauh IX Kuranji dalam iven apapun," tukasnya.

Seperti diketahui, turnamen yang berlangsung selama lima hari ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT BMPN Pauh IX ke-22 sangat menyedot perhatian masyarakat.

"Ya, alhamdulillah turnamen BMPN Cup I Pauh IX Kuranji ini ternyata sangat menyedot perhatian masyarakat. Turnamen diikuti sekitar 53 tim/klub bulutangkis se-Kota Padang," ungkap Ketua Panitia BMPN Cup I Pauh IX Kuranji, Eri Anto Mahmuda.

Disebutkannya, untuk menggairahkan kembali olahraga bulutangkis di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Kuranji dan sekitarnya, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para juara.

Sebelumnya, Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek mengatakan, tujuan digelarnya Turnamen Bulutangkis selain dalam rangka memeriahkan HUT BMPN ke-22, juga untuk mengolahragakan masyarakat dan mencari bibit-bibit unggul.

"Sebagai organisasi kita merasa ikut bertanggung jawab dalam menggairahkan olahraga di Pauh IX Kuranji, sehingga semangat berolahraga semakin menggelora terutama di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Selain itu, kata M Fikar, Turnamen Bulutangkis ini juga bertujuan untuk menjalin persaudaraan sesama anak nagari di Pauh IX Kuranji khususnya, dan Kota Padang umumnya. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER