06 February 2020

Polsek Lubuk Sikaping Gelar Apel Bersama Koramil 01/LS dan Wali Nagari, Minimalisir Potensi Konflik


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Dalam upaya mensukseskan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2020, Jajaran Polsek Lubuk Sikaping gelar Apel Bersama dengan jajaran Koramil 01/Lubuk Sikaping dan seluruh Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping.

Acara yang dipusatkan di Mako Polsek Lubuk Sikaping, Kamis (6/2/2020) dihadiri langsung oleh Kapolsek Lubuk Sikaping, AKP. Fion Joni Hayes, Danramil Lubuk Sikaping, Kapten S. Hari W, Camat Lubuk Sikaping, Nina Darmayanti, serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Kapolsek Lubuk Sikaping, AKP. Fion Joni Hayes mengatakan, semua pihak harus bisa meminimalisir potensi konflik menjelang pelaksanaan Pilwana dan Pilkada tahun 2020, khususnya di Kecamatan Lubuk Sikaping ini.

"Kita semua harus mampu meminimalisir potensi konflik yang mungkin saja bisa terjadi. Apalagi Lubuk Sikaping merupakan pusat ibukota Kabupaten Pasaman, dimana semua kegiatan yang berkaitan dengan Pilwana dan Pilkada ini terpusat di Kota Lubuk Sikaping," katanya.

Baca Juga : KPU Pasaman Gelar Rakor Dengan Camat dan Wali Nagari, Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Disamping itu, dia juga mengharapkan kepada pihak penyelenggara dan pihak-pihak terkait untuk dapat saling memberikan informasi selama kegiatan Pilwana dan Pilkada tahun 2020 berlangsung.

"Informasi sementara yang kita terima, untuk kecamatan Lubuk Sikaping ada sebanyak 88 TPS dalam Pilwana Kecamatan Lubuk Sikaping. Kita berharap semua jajaran terkait dapat bekerjasaman dan memberikan informasi jika ada potensi konflik terjadi," harapnya.

Sehubungan dengan itu, dalam Pilwana di Kecamatan Lubuk Sikaping ada sebanyak empat nagari yang melaksanakan pesta demokrasi tingkat nagari tersebut. Adapun empat nagari yang melaksanakan itu yakni Nagari Aia Manggih, Pauah, Durian Tinggi dan Nagari Jambak. (M. Rizky)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER