05 February 2020

Ibu–Ibu Majelis Taklim Kota Medan Senang di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Indahnya Batang Arau dengan Jembatan Siti Nurbaya semakin memikat wisatawan. Sayang, jika ke Padang melewatkan kawasan Muaro yang rancak ini.

Seperti rombongan ibu–ibu majelis taklim dari Kota Medan yang menyempatkan mampir pagi tadi, Selasa (4/2/2020). Ibu– ibu bertudung kuning dan berbalut baju hijau itu memuaskan diri berfoto–foto. Puas dengan latar indah Kota Tua dan Gunung Padang dari atas jembatan Siti Nurbaya, mereka melanjutkan ke bawah jembatan dan berfoto di tagline Batang Arau.

Tidak menyangka, rombongan ibu–ibu yang sedang berswafoto dihampiri “penguasa wilayah” setempat. Dia tidak lain Camat Padang Selatan, Teddy Antonius. Terkejut, tetapi justru senang karena camat menyapa dengan ramah seraya mengucapkan selamat datang.

“Selamat datang ibu–ibu. Rombongan darimana, Bu ?” tanya Camat Teddy. Rombongan menyahut sapaan camat nyaris serentak.

Setelah berkenalan sejenak, seterusnya, rombongan dengan seorang pemandu itu semakin heboh. Melihat pak camat muda nan rupawan serta ramah pula terhadap tamu, keinginan berfoto bersama tidak terelakkan.

Kepada para tamu itu, Teddy Antonius menjelaskan tentang objek wisata yang ada di Kota Padang. Umumnya tempat indah berada di Kecamatan Padang Selatan. Selain Batang Arau dan Gunung Padang serta Bukit Gado–Gado, adalagi Pantai Air Manis di sebelah selatan.

“Dari sini, ibu–ibu bisa langsung ke Pantai Air Manis. Jika mau ke Gunung Padang dulu harus kuat mendaki dengan berjalan kaki. Dari sana tidak kalah indah,” kata Teddy.

Jika sebelumnya, kata Teddy, kondisinya memang tidak sebagus sekarang. “Walikota Padang telah banyak melakukan perubahan untuk mempercantik kawasan wisata,” ujarnya.

Salah seorang dari ibu–ibu itu juga mengungkapkan tujuan kunjungan mereka. 

“Kami ke Padang untuk melihat keindahan alam, karena kami tahu di sini sudah banyak perubahan,” ujar ibu paruh baya.

Dia jelaskan, rombongannya adalah atas nama majelis taklim yang akan melaksanakan ibadah umrah. Dalam paket perjalanan umrah tersebut ada perjalanan wisata di daerah. “Tujuan wisata daerahnya, kami memilih ke Kota Padang,” kata ibu tersebut.

Adapun Camat Padang Selatan Teddy Antonius pada kesempatan itu juga didampingi Lurah Batang Arau dan beberapa pemuda dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batang Arau. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER