30 December 2019

Refleksi 2019, DPRD Padang Gelar Silaturahmi Coffee Morning


PADANG, (GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang masa jabatan 2019-2024 menggelar Coffee Morning pertama di halaman gedung DPRD setempat, Senin (30/12/2019).

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani dalam sambutannya menyampaikan, Coffee Morning pertama dalam masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024 ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen pemerintah daerah, instansi vertikal dan lembaga lainnya.

"Sebagai ajang silaturahmi bagi pemangku kepentingan yang ada di Kota Padang, maka harapannya akan terjalin komunikasi yang positif dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Padang 2019-2024," terang Politisi Partai Gerindra ini.

Dijelaskan, Kota Padang sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Barat bergerak seiring dengan dinamika dan informatika yang dihadapi, juga bergerak dan berkembang sesuai visi dan misi wali kota dan wakil wali kota Padang yang dilantik pada 13 Mei 2019.

Sejalan dengan itu, lanjutnya, tantangan ke depan kian berat seiring perkembangan dunia yang semakin komplek, sehingga membawa perubahan baik secara regional maupun global.

Untuk itu, Ketua DPRD Padang mengajak semua elemen untuk bahu-membahu, bersatu-padu, bekerjasama sebagai lahan pengabdian demi kemajuan Kota Padang yang sama-sama kita cintai. 


"Seberat apapun tugas dan tanggungjawab serta tantangan pembangunan, namun jika bersama Insya Allah semuanya dapat dijalani dengan sebaik-baiknya," tukasnya. 

Ia juga menegaskan Coffee Morning  tidak sekedar silaturahmi, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat persaudaraan sesama pemangku kepentingan. Sekaligus bagi DPRD sebagai refleksi untuk berbuat lebih baik lagi di tahun berikutnya.

"Melalui refleksi kegiatan DPRD Kota Padang Tahun 2019, kita tingkatkan peran lembaga perwakilan rakyat guna menyongsong tahun 2020 untuk masyarakat Kota Padang yang lebih baik", ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Hendri Septa menyampaikan, sebagai refleksi maka perlu ditelaah apa yang telah dilakukan DPRD selama bertugas lebih kurang 4 bulan terakhir, dan lebih kurang 6 bulan bagi Pemerintah Kota Padang selama tahun 2019. 

Hendri Septa juga menyebutkan, sebagai bagian refleksi, Pemko Padang saat ini tengah menyusun list event 2020. Sehingga dapat diketahui apakah yang akan dikerjakan dan menjadi prioritas di tahun berikutnya.

Hendri Septa juga menyinggung omnibus law cipta lapangan kerja. Terutama lapangan kerja bagi tamatan SMK. Hal ini patut menjadi perhatian bersama, karena banyak lulusan SMK, namun lapangan kerja tak tersedia. Padahal, di satu sisi lulusan SMK justeru disiapkan untuk dunia kerja.

"Solusi terhadap persoalan ini patut kita pikirkan bersama. Sebelumnya sudah ada pembicaraan dengan gubernur, dan hal itu  juga menjadi pogram yang digagas oleh Presiden Jokowi, yaitu omnibus law cipta lapangan kerja, tukasnya.

Hadir dikesempatan itu Wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen dan Ilham Maulana beserta beberapa anggota DPRD, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, unsur Forkopimda dan undangan lainnya. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER