12 December 2019

Disparbud Kembali Gelar Lomba Selaju Sampan Tradisional


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kembali menggelar perlombaan klasik nan menarik, Lomba Selaju Sampan Tradisional di tahun ini.

Perlombaan olahraga air ini bakal dihelat selama Sabtu hingga Minggu (14-15/2019) bertempat di aliran Sungai Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Adapun jumlah peserta yang sudah mendaftar adalah sebanyak 32 klub dayung tradisional di Kota Padang dengan dua diantaranya dari luar daerah yakni dari kabupaten Solok Selatan dan Mentawai.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Disparbud Kota Padang Arfian dalam kegiatan diseminasi informasi bersama Dinas Kominfo Padang di Ruangan Padang Command Center (PCC) Balai Kota Padang, Rabu (11/12).

Disebutkan Arfian, Lomba Selaju Sampan Tradisional tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar pihaknya dengan tujuan utama dalam rangka melestarikan seni budaya tradisional Kota Padang. 

"Selain itu kegiatan ini merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi antara pedayung tradisional yang ada di Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya. Untuk para pemenang kita sudah menyiapkan berbagai trophy dan tabanas," sebutnya.

Untuk kelancaran acara ini Kadisparbud Kota Padang tersebut mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan meminta dukungan sejumlah pihak. Ia pun memastikan mulai dari sebelum hingga selesai pelaksanaan lomba kondisi Arau Batang Arau layak digunakan dan steril dari hal-hal yang mengganggu termasuk sampah di dalam sungai.

"Untuk teknis lomba peserta akan memulai lomba dengan melajukan sampannya dengan star dari arah Muaro Padang dan melaju melawan arus sepanjang 400 meter menuju garis finish tepat di bawah jembatan Siti Nurbaya."

"Kita yakin, kegiatan ini bakal berlangsung menarik dan memberikan hiburan dan banyak manfaat bagi masyarakat dan Kota Padang tentunya. Semoga kita semua dapat sama-sama menyemarakkan dan mensukseskan lomba tersebut," harapnya.(Humas/David)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER