15 Agustus 2019

Nominator Nirwasita Tantra 2019, Ketua DPRD dan Wako Padang Presentasi DIKPLHD 2018 di Jakarta


JAKARTA(GemaMedianet.com— Padang kembali menjadi nominator penerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat kepada kepala daerah (eksekutif) yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup di daerahnya (green leadership) tersebut juga menyertakan penilaian terhadap dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (legislatif).

Pada tahap akhir penilaian penghargaan dimaksud, Walikota Padang Mahyeldi bersama Pimpinan DPRD Kota Padang Syafrial Kani mempresentasikan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) 2018 di Gedung Manggala Wanabakti KLHK RI Jakarta, Kamis siang (15/8/2019).

Di hadapan Tim Penilai Independen yang telah disiapkan oleh KLHK RI, yaitu Prof. DR. Ir. Hariadi Kartodihadjo, Prof. DR. Ir. Lilik Budi Prasetyo, Chalid M, SH, dan Brigitta Isworo Laksmi, Mahyeldi memaparkan kondisi Kota Padang saat ini terkait empat unsur utama yang harus dianalisis dalam DIKPLHD yaitu tataguna lahan, pengelolaan sampah, kebencanaan dan pencemaran air. 

Mahyeldi optimis Kota Padang dapat meraih Nirwasita Tantra 2019 melalui green leadership yang telah dilakukannya beserta jajaran. Wako juga berharap kedepannya dapat terbangun kepemimpinan dengan komitmen yang lebih kuat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dengan tetap menjaga lingkungan demi kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Syafrial Kani selaku unsur pimpinan DPRD Kota Padang memaparkan dukungan legislatif pada tataran legislasi terkait dengan berbagai peraturan daerah yang telah ditetapkan DPRD mengenai pengelolaan lingkungan; dukungan penganggaran melalui dana pokir dan pengawasan.

Turut hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Delma Putra, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Kepala DLH Mairizon, Kepala BPKAD Andri Yulika, Kepala BPBD Edy Hasymi, Kadis PUPR Yeni Yuliza, Kasat Pol PP Al Amin, Kabag Umum Budi Payan dan Plt. Kabag Humas Edi Dharma. (BT)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan