05 Juli 2019

Dishub Pasaman Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Kabupaten, di wisma Murni, Jum'at (5/7/2019).

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Pasaman, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman, Kapolres Pasaman, Narasumber Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, PT Jasa Raharja Unit Lubuk Sikaping, Ketua DPC Organda Kabupaten Pasaman serta para peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan.

Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama dalam sambutannya mengatakan, lalu lintas dan angkutan jalan merupakan komponen yang sangat penting dari sub sektor perhubungan darat, dan perannya dalam pembangunan tidak dapat diabaikan.

"Kontribusi terhadap penyebaran manusia, barang dan jasa ke seluruh penjuru tanah air memperlihatkan bahwa peran lalu lintas dan angkutan jalan sangat vital," ujar wabup.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), agar para pengemudi mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan membenahi diri dalam berlalu lintas.

Di dalam Undang Undang No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan ditegaskan, bahwa transportasi jalan diselenggarakan dengan tujuan terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar, dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian Nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, serta terwujudnya bangsa yang berbudaya.

Pemilihan Abdi Yasa Teladan ini diikuti 25 orang pengemudi yang beroperasi di daerah ini. Abdi Yasa Teladan merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang dilaksanakan setiap tahun. Para pemenang Abdi Yasa di tingkat kabupaten nantinya akan dikirim untuk mengikuti pemilihan Abdi Yasa di tingkat provinsi di Kota Padang. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan