31 Mei 2019

Wagub Nasrul Abit Apresiasi Program Mudik Gratis 2019 ke Mentawai


PADANG(GemaMedianet.com— Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit mengapresiasi program Mudik Gratis bersama BUMN 2019  yang diselenggarakan oleh PT. Semen Padang, dengan mendatangkan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 68 di Pelabuhan Teluk Bayur Padang menempuh  rute Padang - Mentawai.

Dalam program mudik gratis ini masyarakat dapat mendaftarkan diri di PELNI Padang Teluk Bayur dan diberikan baju kaos, minyak angin, obat anti mabuk, serta makanan kecil dan minuman mineral.

Wagub menyebutkan, program mudik gratis ini merupakan rangkaian kegiatan kementerian perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan keselamatan pulang ke daerahnya.

Menurutnya, penyelenggaraan program kegiatan mudik gratis ini sangat membantu warga Sumbar, terutama yang berada di kepulauan. 

"Atas nama pemprov Sumbar, kami memberi apresiasi kegiatan yang dilaksanakan menjelang perayaan hari raya idul fitri sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat," ujar Nasrul Abit saat melepas 250 Ribu Pemudik Gratis ke Mentawai di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Rabu (29/5/2019).

Wagub juga berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun di Sumbar, karena masyarakat Kepulauan Mentawai sangat membutuhkannya.

"Kepada para pemudik agar dapat menjaga keselamatan barang bawaannya, serta menjaga kebersihan di atas kapal," pesannya. 

Sementara, Direktur Produksi PT. Semen Padang, Firdaus mengungkapkan, program Mudik Gratis ini berhasil menarik minat masyarakat Sumbar. Terbukti dari antusiasme warga Kabupaten Kepulauan Mentawai memanfaatkan momen ini.

"Alhamdulillah, warga Kepulauan Mentawai betul-betul memanfaatkan Mudik Gratis ini, sudah ada 250.000 orang yang terdaftar, mudah-mudahan berjalan dengan lancar," ungkap Firdaus senang.

Kegiatan mudik gratis ini merupakan salah satu program Kementerian BUMN, melalui Surat Menteri BUMN RI No. S.295/MBU/04 /2019 yang menunjuk PT. Semen Padang sebagai salah satu BUMN program "Mudik Gratis" tahun 2019 di Padang.

"Untuk melaksanakan program ini kami melibatkan berbagai pihak, seperti PT PELNI Padang, PT. Pelindo, Dinas Perhubungan, KSOP, KPPP dan pihak lainnya yang terkait," ungkapnya.

Di sisi lain, PT Semen Padang menargetkan jumlah pemudik dijadwalkan empat kali keberangkatan dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 68 mulai dari tanggal 15, 22, 26 dan terakhir 29 Mei 2019 dengan rute beberapa pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Untuk kedepannya, kami harapkan program ini dapat dilaksanakan, sehingga kehadiran BUMN dapat dirasakan langsung oleh semua lapisan masyarakat," tutur Firdaus.

Hadir dalam pelepasan mudik gratis 2019 ini, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Heri Nofiardi, Kepala Biro Humas Sumbar Jasman, Danlantamal II Teluk Bayur, General Manager PT. Pelindo, Kepala Kesyahbadaran Operasional Pelabuhan (KSOP), PT. Pelni dan para jajaran PT. Semen Padang. (pna) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan