26 November 2018

Deri Husein Zuwardi Sumbangkan Medali Emas Cabang Panahan Solsel


Padang Pariaman, (GemaMedianet.com)— Atlet cabang olahraga Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Solok Selatan (Solsel) Deri Husein Zuwardi sumbangkan dua medali di Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman. Satu medali emas dari nomor ronde nasional 50 meter dan satu medali perak, Senin (26/11/2018).


"Masih ada peluang tambahan dua medali lagi dari atlet panahan Solsel hingga Rabu (27/11). Insyaallah, bisa terwujud," kata Ketua Cabor, Bulhanafi didampingi Pengurus Perpani Solsel, Hari Azhari.

Ia menyebutkan, Deri merupakan atlet kelahiran Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solsel kelahiran 1999. "Prestasi yang diraihnya merupakan suatu kebanggaan, karena terjun membela Solsel di ajang Porprov untuk pertama kalinya. Ini berkat pembinaan dan latihan rutin yang dilakukan seiring  program Solok Selatan emas," katanya.

Saat ini, imbuhnya selain atlet, Deri juga mengajar sebagai guru olahraga honorer. "Kami mengirim sepuluh orang atlet satu diantaranya atlet putri. Sejauh ini kita telah sumbangkan satu emas dan tiga perak," katanya.

Ketua Koni Solsel Mario Syahjohan, mengatakan, prestasi atlet lokal Solsel dikarenakan pelaksanaan program Solok Selatan Emas yang telah dilaksanakan. "Hasil program mulai terlihat, sehingga banyak putra daerah yang menyabet emas seperti cabang Muaythai, Wushu dan panahan. Apalagi, cabang sepakbola Solsel berhasil melaju ke babak final. Ini sejarah baru," katanya. (Hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan