16 September 2018

Kontes Ternak se- Sumbar di Sago Salido Pesisir Selatan


PADANG, (GemaMedianet.com) -  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak) Sumatera Barat (Sumbar) bakal menggelar iven Livestock Expo dan Kontes Ternak akan diselenggarakan di Pantai Sago Salido, Kabupaten Pesisir Selatan sebagai tuan rumah 27 - 29 September 2018.

Kepala Disnak Sumbar, drh. Erinaldi melalui Kasi promosi investasi dan pengolahan hasil, Nirmala Puspita Dewi S. Pt, M.Si menyebutkan melalui iven itu mampu menciptakan peluang bidang agro industri terkait perkembangan teknologi industri, serta berbagai isu terbaru soal peluang investasi dan membangun kerjasama kemitraan dalam usaha perternakan di Sumbar.

Serta dalam meningkatkan produksi dan produktifitas produk unggulan peternak dalam upaya swasembada daging, telur dan susu di Sumbar. "Dalam upaya meningkatkan angka kelahiran ternak Sapi, pemerintah telah berhasil mengadopsi teknologi inseminasi buatan (IB) dan transfer embrio (TE). Melalui teknologi itu mampu memperbaiki mutu genetik ternak, sehingga mampu meningkatkan produksi," terangnya.

Iven tahunan tersebut sebagai ajang promosi dan kontes ternak yang cukup menarik sebab kegiatan akan memamerkan ternak unggulan kabupaten/ kota se-Sumbar. "Selain itu, iven ini akan membuka peluang bagi pelaku usaha peternakan dan agroindustri untuk membangun kemitraan usaha. Dikarenakan, secara langsung akan melihat perkembangan teknologi industri dan berbagai isu terbaru," ucapnya.

Ia mengharapkan terjaringnya bibit ternak unggul, meningkatnya investasi agribisnis peternakan dan meningkatnya pengetahuan peternak serta pelaku usaha di bidang teknologi informasi. Selanjutnya, dapat meningkatkan kualitas produk pengolahan hasil peternakan yang berdaya saing. "Nanti juga akan terpilih kelompok tani dan petugas peternakan terbaik yang berprestasi," bebernya.

Adapun bentuk kegiatan itu diantaranya, Pameran agribisnis peternakan, Kontes ternak, Lomba asah terampil cerdas cermat tingkat SD, Lomba vokal grup, Futsal, Bedah buku dan seminar, Siwab award, bazar komoditas peternakan dan Japfa for kids. Sedangkan untuk pesertanya, lembaga pendidikan/universitas, umum/asosiasi, BUMN/BUMD, Perusahaan bidang peternakan, Pelaku usaha kerajinan dan kuliner dan Instansi pemerintah terkait se-Sumbar. (Rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan