17 September 2017

Ketua MPR RI Setuju Film G30S PKI Diputar Kembali

JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Telah cukup lama film berjudul Pengkhianatan G/30S/PKI garapan sutradara Arifin C Noer ini tidak lagi menjadi tontonan wajib putar setiap 30 September. Kini, saat masa reformasi bergulir, banyak kalangan merindukan kembali film itu ditayangkan di layar kaca. 

Terkait wacana pemutaran kembali film G30S PKI tersebut, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, setuju  wacana pemutaran lagi film G30S PKI, yang sempat dihentikan tayangannya sejak 1998. Saat Orde Baru, setiap malam tanggal 30 September, film ini diputar di seluruh stasiun televisi.

"Nonton bareng itu bagus, untuk pembelajaran bersama. Mengingat kembali pengorbanan Pahlawan Revolusi menjaga Pancasila," tegas Zulkifli dalam siaran persnya, Minggu (17/9/2017).

Ketua Umum PAN tersebut menilai, generasi muda saat ini harus paham sejarah. Dan, peristiwa G30S PKI adalah sejarah bangsa yang penting. Apalagi, setelah kejadian itu juga diperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Menurutnya, sejarah peristiwa itu harus diluruskan. "Jangan sampai ada yang memutarbalikkan fakta mengenai peristiwa G30S PKI itu. Anak muda harus belajar dari sejarah bagaimana menjaga Pancasila dari pengaruh paham Komunis," jelasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa TAP MPRS No XXV/1966 masih berlaku. Maka dari itu, dia menuturkan, tidak relevan apabila ada pihak pihak yang mendorong pemerintah minta maaf kepada PKI.

"Setelah reformasi Pancasila, kewarganegaraan banyak yang tidak lagi diajarkan di sekolah. Harus ada upaya untuk terus ingatkan generasi muda untuk menjaga Pancasila," tegasnya. (asp/viva.co.id)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

eqmap

SUMATERA UTARA


POLDA SUMBAR


Galeri Iklan

KOMUNITAS

JMSI

KULINER


MENTAWAI

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

Remaja dan Prestasi

The Wedding Of

The Wedding Of

Khazanah

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail


Statistic Views



Terkini



HISTORIA



Opini



Rantau



FACEBOOK - TWEETER



BUMN


Adv