Ruang Iklan Anda

12 September 2019

Ironis, Yogi Remaja 17 Tahun Yang Memiliki Kelainan Fisik Belum Tersentuh Pemerintah


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com  Ironis, Yogi (17) hanya bisa tidur melengkung karena memiliki kelainan fisik sejak lahir dan belum pernah tersentuh dari pemerintah setempat.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyakit yang diderita Yogi, karena sejak 17 tahun terakhir belum pernah melakukan pengecekan ke rumah sakit, karena keterbatasan biaya dan tidak memiliki BPJS.

Dari hasil investigasi Tim Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam, Rabu (11/9/2019), berhasil mendapatkan informasi data tentang keluarga dan fisik Yogi.

Diketahui, Yogi merupakan anak pertama dari pasangan orangtuanya Bustamar (43) dan Erna Wati (37) warga Jorong Batang Piarau, Nagari Kampuangpinang, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, yang termasuk kedalam keluarga miskin.

Bustamar ayah Yogi berprofesi sebagai buruh  pabrik Batu Bata didekat rumahnya, sementara Erna Wati ibunda Yogi bekerja sebagai buruh harian ladang. 

Dari hasil wawancara Randi Tim IWO Agam  dengan orangtua Yogi menyebutkan, belum ada hasil rekam medis tentang penyakit yang diderita Yogi.

Di sisi lain, Ketua IWO Agam Harmen melalui Ketua bidang sosial Anizur mengatakan, ini akan menjadi salah satu target untuk dilaporkan kepada Pemkab Agam. 

"Kita akan lapor ke pihak terkait agar keluarga ini mendapat bantuan sosial dan kesehatan nantinya," tutur Anizur. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER