12 September 2019

Kepala BNNP Sumbar Kunjungi Pasaman, Wabup Usulkan Pendirian BNNK


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, Brigjen Pol. Khasril Arifin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pasaman, Kamis  (12/9/2019).

Pada kunjungan kerja tersebut kepala BNNP Sumatera Barat didampingi oleh Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama Forkopimda, Asisten, staf ahli  sekaligus mengadakan pertemuan dengan pimpinan OPD,  instansi vertikal,  Camat, Walinagari,  pimpinan perguruan tinggi,  kepala SLTP dan SLTA, tokoh Agama,  tokoh masyarakat, Bundo Kanduang Kamis,  pengurus OSIS SLTP/SLTA di gedung pertemuan Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.

Dalam paparannya Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP)  Sumatera Barat Brigjen Pol  Khasril Arifin mengatakan, Sumatera Barat merupakan jalur merah peredaran Narkoba jenis Ganja dan Sabu.

Tambahnya, Pasaman merupakan daerah perlintasan jalur pengangkutan Narkoba jenis Ganja asal Aceh dan Sumatera Utara. Hal itu terbukti sudah seringkali  Polres Pasaman berhasil menangkap Narkoba jenis Ganja yang dibawa dari daerah Sumatera Utara.

Untuk itu, Khasril mengimbau masyarakat untuk dapat aktif memberikan informasi serta mengajak keluarga agar bisa menghindari diri dari penggunaan Narkoba. 

"Mari kita bersama-sama mengantisipasi peredaran Narkoba di Pasaman ini, mencegah itu lebih baik,” ajaknya.

Bagi yang terlanjur sudah menjadi pecandu, kata Khasril lagi, agar segera melapor untuk mendapat rehabilitasi.

Sebelumnya, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNNP Sumatera Barat Brigjen Pol.  Khasril Arifin di Ranah Pasaman.

Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Pasaman bekerjasama dengan semua pihak  sudah melakukan berbagai macam upaya untuk mencegah penggunaan Narkoba di Pasaman melalui sosialisasi ke Nagar-Nagari dan sekolah-sekolah di seluruh wilayah kabupaten Pasaman.

Untuk lebih efektif, kata wabup, karena Pasaman terletak di jalur perlintasan pengangkutan Narkoba sudah sepantasnya di Pasaman didirikan kantor Badan Narkotika Nasional  Kabupaten (BNNK).

"Kiranya itu dapat terwujud, Pemerintah Kabupaten Pasaman bersedia menyediakan tanah,” harapnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan