25 Mei 2024

DPRD Padang Setujui Ranperda LKPj 2023 dan Ranperda Pengelolaan Keuangan Menjadi Perda


PADANG, (GemaMedianet.com) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menyetujui dua rancangan peraturan daerah (ranperda) yang telah diajukan oleh Pemerintah Kota Padang menjadi peraturan daerah (perda).

Keputusan itu diambil setelah melewati tahapan dan mekanisme persetujuan tingkat terakhir pada rapat paripurna yang digelar di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD setempat, Rabu (22/5/2024). 

Pada rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Syafrial Kani didampingi Wakil Ketua Arnedi Yarmen dan Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar itu, secara umum anggota DPRD yang berhadir memberikan persetujuan terhadap kedua ranperda tersebut, dan ditetapkan menjadi Keputusan DPRD.

Berikutnya dilakukan penandatanganan persetujuan bersama terhadap kedua ranperda dimaksud oleh ketua beserta unsur pimpinan DPRD dan Pj Wali Kota Padang.

Seperti diketahui, sebelum sampai pada pengambilan keputusan terhadap kedua ranperda tersebut, didahului dengan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi. Dalam pendapat akhirnya, fraksi-fraksi di DPRD memberikan sejumlah catatan dan saran.

Kedua Ranperda itu yakni tentang Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Pelaksanaan APBD Kota Padang Tahun 2023, dan tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Padang tahun 2023.

Sementara itu, Pj Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar usai menghadiri rapat paripurna beragendakan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023 itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas disahkannya kedua ranperda menjadi perda.

"Pemerintah Ko Padang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang. Dua Ranperda yang telah kami ajukan telah disetujui untuk menjadi Perda," pungkasnya. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan