19 Desember 2023

Jalan Sumbar-Riau Putus Total Diterjang Longsor



PANGKALAN, (GemaMedianet.com) l Jalan nasional. yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke Provinsi Riau terputus akibat diterjang tanah longsor.

Akibat peristiwa itu untuk sementara kendaraan dari Sumbar ke Pekanbaru maupun dari Pekanbaru ke Sumbar harus menunggu petugas untuk membersihkan tanah longsor yang tersebut.

Kejadian tanah longsor terjadi sekitar pukul 07.20 WIB tepatnya di KM 17 daerah antara Ulua Aia dan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. Dari bukit air membawa material batu, kerikil bercampur bubur lumpur hingga menutupi badan jalan sepanjang kurang lebih 20 meteran di tikungan. 

Dari keterangan penduduk setempat yang berdekatan dengan tempat kejadian, peristiwa itu dipicu hujan sejak tengah malam yang turun dengan lebatnya. Alhasil, struktur bukit yang tanahnya berbatu tidak sanggup menahan curahan air yang turun sejak semalaman.

Kendati demikian, tidak ada korban akibat terjadinya peristiwa tanah longsor itu. Sementara pengendara yang sudah terlanjur berada di dekat lokasi kejadian terpaksa harus menunggu petugas menyelesaikan pembersihan badan jalan akibat tanah longsor ini. Diperkirakan pekerjaan akan selesai tuntas sebelum jam 18.00 WIB dan berharap tidak ada longsor susulan.

Kepada pengguna jalan petugas  berharap dapat bersabar dan berhati-hati dengan kondisi cuaca yang cenderung hujan. Begitu juga saat melintasi perjalanan Sumbar-Pekanbaru, karena kawasan sekitar adalah daerah bukit yang rawan longsor. 

(sn) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan