02 November 2023

Pengunjung Bazar Thrift Day di Gedung KNPI Kawasan GOR Haji Agus Salim Membludak


PADANG, (GemaMedianet.com) |  Sepertinya peminat pakaian bekas impor (thrift) di ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini terus meningkat. Setidaknya hal itu tergambar di hari kedua Bazar Thrift Day yang dipusatkan di Gedung KNPI Kawasan GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Kamis (2/11/2023).

Pantauan media ini, sejak siang hingga malam hari para pengunjung datang silih berganti, umumnya berasal dari kalangan kawula muda. Tak hanya sekedar cuci mata, banyak diantaranya juga keluar menenteng beberapa bungkusan sesuai minat dan seleranya.

Bahkan, tadinya lokasi parkir hanya berada di halaman Gedung KNPI kini telah merangsek hingga ke bahu jalan depan gedung yang berseberangan dengan Gedung Badan Kepegawaian Daerah Sumbar.

Tak hanya bahu jalan, halaman kantor UPTD PPA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumbar tak jauh dari lokasi kegiatan juga tak luput menjadi tempat parkir.

Alhasil, kondisi jalan yang banyak dipadati kendaraan roda dua dan empat itu mengundang kemacetan.

Seperti diketahui, dari keterangan pedagang thrift di lokasi pelaksanaan Bazar Thrift Day tersebut akan berlangsung hingga tiga hari ke depan. Sementara beberapa pengunjung yang ditanyai mengaku cukup puas dengan thrift yang dijajakan dari mulai tas, sepatu, celana, baju.

Sementara pengunjung lainnya awalnya mengaku tak percaya dengan adanya Bazar Thrift Day tersebut. Pasalnya, dari informasi beredar bahwa penjualan pakaian tersebut telah ada pelarangan dari pemerintah melalui Kementerian terkait. Bahkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sempat geram dengan maraknya impor pakaian bekas atau Thrifting. Menurutnya, hal tersebut mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Presiden Jokowi pun telah menginstruksikan jajarannya yang terkait untuk mengusut serta mencari akar permasalahan dari maraknya impor pakaian bekas yang masuk ke Indonesia. Untuk itu dia ingin memastikan kebenaran adanya Bazar Thrift Day tersebut. 

Hingga berita ini diturunkan, media ini masih terus berupaya melakukan konfirmasi dengan pihak terkait seputar pelaksanaan Bazar Thrift Day di Gedung KNPI tersebut.

(mr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

eqmap

SUMATERA UTARA


POLDA SUMBAR


Galeri Iklan

KOMUNITAS

JMSI

KULINER


MENTAWAI

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

Remaja dan Prestasi

Khazanah

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail



Statistic Views



Terkini



HISTORIA



Rantau



Opini



FACEBOOK - TWEETER


BUMN

Adv