16 September 2023

Mairizon Dilantik Jadi Kepala BKPSDM Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa melantik Mairizon sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat eselon II itu dilaksanakan di Aula Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Aie Pacah, Rabu (13/9/2023). 

Diketahui sebelumnya, Mairizon mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan selamat kepada Bapak Mairizon yang telah dilantik sebagai Kepala BKPSDM Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa mengawali sambutannya.

Wako mengatakan, pelantikan pejabat tinggi pertama yang dilantik hari ini telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Mutasi dan rotasi jabatan yang sudah sering dilaksanakan ini sebagai upaya pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS), sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Padang dalam melayani masyarakat," ucapnya.

Wako menambahkan, Kepala BKPSDM memiliki tugas yang sangat strategis karena memiliki tanggung jawab dengan administrasi kepegawaian, mulai dari proses pengangkatan, mutasi, pangkat, penghargaan, pengembangan SDM, proses pensiun serta proses yang berkaitan dengan kepegawaian lainnya.

"ASN dan non ASN di Kota Padang cukup banyak. Untuk itu harus kembangkan sistem kerja yang efisien berbasis Informasi Teknologi (IT) dan juga pengendalian berbasis aplikasi serta elektronik. Hal tersebut akan lebih memantapkan kinerja karena tanpa dukungan teknologi tentunya pekerjaan yang dilakukan tidak akan efektif dan efisien," jelas Wako 

"Disamping itu tingkatkan kreativitas dan ciptakanlah inovasi sehingga terjadi perubahan yang signifikan dalam pelayanan. Susun kebijakan dan program-program kepegawaian yang lebih transparan dan akuntabel karena manajemen ASN adalah salah satu yang dikawal oleh KPK," pungkas Wako Hendri Septa.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Inspektur Arfian, Direktur Perumda Air Minum Hendra Pebrizal dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan