07 Juli 2023

15 Polindes Kembali Dibangun, Arma Putra : Komitmen Kuat Bupati dan Wabup Pasaman di Bidang Kesehatan



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Arma Putera SKM, mengatakan duet kepala dan wakil kepala daerah Pasaman memiliki komitmen yang kuat dalam membangun bidang kesehatan.

"Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati punya komitmen yang kuat dalam membangun di bidang kesehatan, yang tertuang dalam visi dan misi mereka," ujar Arma di Lubuk Sikaping, Jumat (7/7/2023).

Bagi Bupati Pasaman H. Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS, menurut Arma, seluruh anggota masyarakat Pasaman harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, karena merupakan hak mereka sebagai warga negara.

Implementasi dari visi dan misi duet kepala daerah itu, menurut Arma, kemudian dituangkan dalam APBD Pasaman setiap tahun anggaran. 

"Alhamdulillah, alokasi anggaran untuk sektor kesehatan lumayan memadai dari tahun ke tahun," ungkapnya.

Untuk tahun anggaran 2023 ini, terang Arma, ditandai dengan dialokasikannya dana dari APBD Pasaman untuk membangun sebanyak 15 unit poliklinik desa (polindes), baik bangunan baru maupun rehabilitasi. 

"Untuk semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Pembangunan baru dan rehabilitasi 15 unit polindes tahun ini, sambung Arma, merupakan kelanjutan dari program serupa tahun anggaran sebelumnya. "Sebab, pada tahun anggaran 2022 lalu, kita telah membangun 32 unit polindes," kata Arma.

Polindes, sebut Arma, merupakan salah satu kegiatan atau program prioritas pembangunan bidang kesehatan di Pasaman. "Target kita, semua jorong yang ada di Kabupaten Pasaman memiliki polindes," ujar Arma, menambahkan.

Pertimbangannya, menurut Arma yang baru dua hari menjabat sebagai Kepala Dinkes Pasaman, karena jenis pelayanan kesehatan yang satu itu berfungsi sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan