13 Mei 2023

7 Langkah Aman Membeli Motor Secara Online


Foto :  https://www.pexels.com/photo/motorcycle-speedometer-115145/

(GemaMedianet.com| Sama halnya dengan membeli peralatan rumah tangga sehari-hari, kini Anda pun dapat memutuskan untuk beli motor online. Seperti yang Anda ketahui sendiri kalau kendaraan roda dua yang satu ini menjadi salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi.

Bagaimana tidak, jika Anda memiliki kendaraan motor pribadi, maka Anda tidak perlu repot saat ingin bepergian. Namun karena Anda hendak membelinya secara online, sebaiknya pilihlah motor secara bijak demi menghindari kata menyesal karena motor tidak sesuai ekspektasi.

Tips Membeli Motor Online

Meskipun dinilai lebih efisien, tapi banyak masyarakat yang  masih ragu saat membeli motor di marketplace. Dengan demikian, yuk cari tahu apa saja tips membeli motor secara online supaya Anda tidak tertipu dan menyesal nantinya.
 
1. Pilih Marketplace Terpercaya

Sebelum memutuskan akan checkout motor, Anda harus memastikan kalau aplikasi beli motor tersebut terpercaya. Jangan mudah tergoda dengan iklan yang muncul di platform seperti Facebook. Lalu cek review dari orang yang pernah membeli produk disana. Pertimbangkanlah ulasan buruk dan baiknya.

2. Cek Reputasi Toko

Jangan pernah dilewatkan, Anda wajib mengetahui informasi tentang toko sebanyak-banyaknya. Luangkanlah sedikit waktu untuk membaca testimoni yang diberikan oleh pembeli. Selalu waspada jika toko sama sekali tidak memiliki review yang buruk karena kemungkinan besar adalah penipuan.

3. Bandingkan Harga

Jika sudah memutuskan untuk beli motor online di marketplace mana, selanjutnya lakukan banding harga. Layaknya membeli motor langsung di dealer, Anda pun bisa membandingkan harga motor dari marketplace yang ada di Indonesia. Pastikan Anda mendapatkan harga terbaik dan jangan lupa klaim promo yang diberikan.

4. Pilih Lokasi yang Terdekat

Seperti yang Anda ketahui sendiri bahwa motor bukanlah barang yang kecil. Sebisa mungkin pertimbangkanlah lokasi toko online dengan rumah Anda. Hal ini akan berdampak pada keselamatan pengiriman, ongkos kirim, dan jangka waktu pengirimannya.

5. Jangan Terburu-Buru Memilih

Memilih motor bukanlah hal yang mudah. Jangan tergesa-gesa dan asal memilih, tapi perhatikan spesifikasi, kenyamanan, dan aspek lainnya juga. Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan dalam membeli meski ada yang menawarkan produk harga murah karena jual beli motor baru & bekas harus dilakukan secara perlahan agar semakin yakin.

6. Perhatikan Layanan Pengiriman

Karena Anda membeli kendaraan roda dua dari toko online, itu artinya Anda harus memperhatikan layanan pengiriman. Cobalah baca dan pahami syarat serta ketentuan untuk pengirimannya. Cari tahu apakan pengiriman tersebut gratis atau tidak hingga jenis ekspedisi yang digunakan.

7. Periksa Return Policy

Besar kemungkinan terjadi kesalahan dalam pembelian produk secara online. Jadi sebaiknya sebelum Anda yakin melanjutkan transaksi, pastikan peraturan mengenai pengembalian barangnya sudah Anda baca dan pahami. Pasalnya setiap toko online memiliki kebijakan masing-masing.

Nah yang terpenting dari membeli motor secara online adalah marketplace yang Anda percaya. Anda harus memilih toko online khusus otomotif yang mencantumkan harga sesuai dengan gambar dan pelayanan customer yang baik. Bahkan toko tersebut juga harus memiliki berbagai metode transaksi yang aman.

Paling mudah untuk beli motor baru, ya hanya di Blibli! Sebagai marketplace terbaik di Indonesia, Blibli memang sudah dipercaya karena menawarkan jutaan produk berkualitas dengan harga ramah di kantong.

Bagaimana tidak, Blibli selalu memberikan pilihan promo menguntungkan mulai dari diskon potongan harga, cashback, gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Jangan khawatir masalah keamanan karena produk yang Anda beli 100% akan sampai dengan selamat ke tangan Anda.

Begitu pun saat Anda membeli motor di Blibli. Disana ada berbagai pilihan merek yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Bahkan kini Blibli sedang menawarkan promo bulan juni yang terjamin akan menguntungkan Anda untuk setiap pembelian produk kendaraan roda dua.

Jadi tunggu apalagi? Mari segera unduh aplikasi Blibli dan memiliki motor impian Anda sekarang juga! Beli motor online tidak perlu takut lagi karena Blibli akan memberikan kepuasan untuk Anda.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan