02 Maret 2023

Mario Syah Johan Turun ke Dapil VII Jemput dan Tampung Aspirasi Masyarakat



SOLSEL (GemaMedianet.com| Memanfaatkan masa Istirahat Bersidang (Reses) Persidangan II Tahun 2023, sebanyak 65 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Agenda perorangan tersebut guna menjemput dan menampung aspirasi masyarakat dapil dalam Masa Reses yang terjadual mulai 1-8 Maret ini.

Seperti diketahui, disamping tugas dan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan yang dimilikinya, DPRD juga memiliki peran dalam manampung dan menjemput aspirasi masyarakat. 

Salah satu Anggota DPRD Sumbar, Mario Syah Johan dari Partai Gerindra asal Dapil VII meliputi Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Kabupaten Solok dan Kota Solok ini memastikan akan memaksimalkan Masa Istirahat Bersidang (Reses) Persidangan II Tahun 2023 untuk menjemput dan menampung aspirasi masyarakat Dapil VII.

"Ya benar, dalam Masa Istirahat Bersidang (Reses) Persidangan II Tahun 2023 kita akan turun mengunjungi masyarakat Dapil VII," ungkap Mario Syah Johan yang dikenal memiliki perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan dan budaya ini  ketika dikonfirmasi GemaMedianet.com pada Kamis (2/3/2023).

Sebagai Tokoh Milineal yang memiliki Kepedulian Terhadap Dunia Pendidikan di daerahnya,  dalam agenda reses ini Mario Syah Johan akan memaksimalkan upaya untuk menampung serta menjemput aspirasi masyarakat dan sekolah-sekolah lanjutan atas (SLTA).

"Beberapa SLTA yang akan kita kunjungi diantaranya  SMA Negeri 1 Solsel di Pasir Talang Selatan Kecamatan Sungai Pagu, SMA Negeri 4 Solsel di Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu, dan SMA Negeri 5 Solsel di Pakan Rabaa Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD)," terang Anggota Komisi V DPRD Sumbar membidangi kesejahteraan rakyat ini.

Untuk itu dalam reses kali ini Mario Syah Johan mengangkat tema “Inspiratif dan Aspiratif serta Silaturahmi Mario Syah Johan dengan siswa dan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA di Solok Selatan”.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas peserta didik, dengan memperhatikan infrastruktur sekolah yang berada di Dapil VII, pungkasnya.

Seperti diketahui, kepedulian tokoh muda ini terhadap generasi muda di Solsel ini berbuah penghargaan dari Dinas Kebudayaan Sumbar pada tahun 2021.

Penghargaan itu diberikan atas kontribusi dalam upaya pemajuan kebudayaan melalui fasilitasi kegiatan kebudayaan di Kabupaten Solok Selatan, yang menekankan pentingnya peran generasi muda dalam pemajuan kegiatan.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

eqmap

SUMATERA UTARA


POLDA SUMBAR


Galeri Iklan

KOMUNITAS

JMSI

KULINER


MENTAWAI

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

Remaja dan Prestasi

Khazanah

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail



Statistic Views



Terkini



HISTORIA



Rantau



Opini



FACEBOOK - TWEETER


BUMN

Adv