08 Januari 2023

Jum'at Perdana di Tahun 2023, Hendri Septa Khatib Jumat di Masjid Nurul Iman



PADANG(GemaMedianet.com| Mengawali Jum'at perdana di tahun 2023, Wali Kota (Wako) Hendri Septa bertindak sebagai khatib Shalat Jum'at di Masjid Agung Nurul Iman, Padang, Jum'at (6/1/2023). 

Dalam khutbahnya, Wako Hendri Septa mengajak jamaah untuk introspeksi diri demi meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Dia mengatakan, jangan sampai ibadah yang dilakukan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, dalam beribadah Umat Islam harus memiliki perencanaan agar ibadah yang dilakukan semakin meningkat. 

"Dalam hal duniawi kita memiliki rencana, begitu juga dalam hal beribadah kita juga harus punya rencana. Misalnya tahun lalu kita jarang shalat sunnah, tahun ini kita harus perbanyak melaksanakan shalat sunnah. Begitu juga dengan membaca Al-Qur'an, infak dan sedekah, harus ada peningkatan dari sebelumnya," sebut Hendri Septa.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah memiliki perencanaan, hal lain yang harus kita perhatikan dalam beribadah adalah keistiqomahan. Jangan sampai apa yang kita rencanakan tidak kita laksanakan, sehingga amal ibadah kita tidak mengalami peningkatan sama sekali.

“Semoga kita selalu istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT, dan nantinya ketika mati kita dalam mengingat Allah SWT," pungkasnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan